Featured Video

Sabtu, 13 Juli 2013

Harus Jalani Operasi Lagi, Lorenzo Tak Bisa Ikut Balapan

Getty Images/Mirco Lazzari
Hohenstein-Ernstthal - Jorge Lorenzo akan naik meja operasi lagi setelah mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas kedua MotoGP Jerman. Hal ini membuatnya dipastikan absen pada balapan, Minggu (14/7/2013) mendatang.

Lorenzo sebenarnya mengawali rangkaian MotoGP Jerman dengan baik. Pada sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Sachsenring, Jumat (12/7/), dia mengukir waktu tercepat.

Tapi, nasib sial menghampiri pebalap Yamaha itu di sesi berikutnya. Dia kehilangan kendali motornya di tikungan 10, terlempar ke udara, dan kemudian jatuh ke tanah dengan keras.

Sialnya, Lorenzo jatuh dengan bahu kirinya lebih dulu menghantam tanah. Padahal, tulang selangka sebelah kirinya baru saja patah akibat kecelakaan di Assen, 15 hari lalu.

Setelah kecelakaan di Assen, Lorenzo menjalani operasi dan sebuah plat titanium dipasang di tulang selangkanya. Dan akibat kecelakaan di Sachsenring ini, plat tersebut bengkok.

Kondisi ini memaksa Lorenzo naik meja operasi lagi untuk memperbaiki plat di tulang selangkanya. Tapi, sebelum operasi di Barcelona itu dilakukan, dia butuh istirahat selama 24 sampai 48 jam.

Yamaha sudah mengonfirmasi bahwa Lorenzo akan absen pada balapan di Sachsenring, Minggu (14/7).

"Saya memutuskan untuk pulang dan memulihkan diri setelah kecelakaan di Sachsenring hari ini," terang Lorenzo di situs resmi MotoGP.

"Saya lebih memilih untuk fokus pada operasi untuk memperbaiki plat yang sayangnya jadi bengkok akibat kecelakaan. Saya akan mencoba untuk pulih dan kembali sesegera mungkin," katanya.

Belum diketahui apakah Lorenzo bisa pulih dan tampil di seri MotoGP Amerika Serikat di Laguna Seca, pekan depan.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar