Featured Video

Sabtu, 13 Juli 2013

Jose Mourinho: Setiap Tim Besar Harus ke Jakarta

Jose Mourinho: Setiap Tim Besar Harus ke Jakarta
chelseafc
Jose Mourinho sudah melatih dengan dilengkapi sebuah ipad 
Jose Mourinho mengaku selalu menikmati tur pramusimnya ke Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Manajer Chelsea itu akan datang ke Tanah Air dengan senyuman terkembang di wajahnya.

Mourinho, yang beberapa waktu lalu sepakat untuk kembali menangani Chelsea, akan memimpin timnya dalam tur pramusim ke tiga negara ASEAN. Chelsea akan mengunjungi Thailand, Malaysia, dan terakhir Indonesia.
Rombongan The Blues dijadwalkan tiba di Indonesia pada Selasa (23/7). Frank Lampard dkk akan menghadapi tim BNI-Indonesia All Star di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/7) nanti.
Indonesia, Thailand, dan Malaysia merupakan negara-negara yang di Asia Tenggara yang dipenuhi penggila sepakbola, khususnya fan Chelsea. Hal ini membuat Mourinho antusias. Dia sangat menyukai atmosfer di Asia.
"Kalau Anda pergi ke Asia, di mana orang-orang gila bola dan itu menakjubkan, saya pikir Anda harus pergi untuk merasakan gairahnya. Karena gairah itu, kami datang dengan senyuman," ucap Mourinho dikutip Sky Sports, Jumat (12/7).
Ketika menangani bersama Inter dan Real Madrid, Mourinho sempat melakoni tur ke Asia. The Special One juga pernah berkunjung ke Indonesia pada Juni 2012. Saat itu, kunjungan pelatih asal Portugal tersebut untuk urusan personal dan hanya beberapa jam berada di Jakarta.
"Anda pergi ke sana dengan sangat senang karena Anda memainkan pertandingan persahabatan di hadapan 60 atau 70 ribu suporter dan orang-orang di jalanan memburu Anda dan mereka berkerumun di sekitar hotel menunggu Anda untuk berfoto atau minta tanda tangan. Jadi, saya pikir setiap tim besar harus ke sana," jelasnya.
Rombongan Chelsea sudah tiba di Bangkok, Thailand, kemarin siang. The Blues akan melakoni laga uji coba melawan tim Singha All Star XI di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Rabu (17/7).
Kedatangan John Terry dkk di Bangkok mendapat sambutan luar biasa dari penggemarnya. Ratusan fan The Blues dengan membawa berbagai spanduk, poster Mourinho, dan miniatur trofi Premier League sudah memberikan sambutan sejak menjejakkan kaki di Bandara Suvarnabhumi.
Dalam tur Asia Tenggara ini, Mourinho membawa tiga pemain barunya. Hal ini dilakukan Mourinho untuk menemukan komposisi terbaik guna mengarungi ketatnya kompetisi musim depan.
Di bursa transfer musim panas ini, Chelsea sudah mendapatkan tiga pemain baru. Mereka adalah pemain muda Jerman Andre Schurrle, pemain muda Timnas Belanda Marco van Ginkel dan kiper senior Mark Schwarzer.
"Mereka sudah siap memperkuat Chelsea. Schurrle merupakan pemain yang masih muda, tapi dia sudah bisa menembus Timnas Jerman. Dia juga sudah bermain di Liga Champions bersama klubnya terdahulu, Bayer Leverkusen," ungkap manajer asal Portugal itu.
The Blues juga akan kedatangan Romelu Lukaku, Kevin de Bruyne, dan Tomas Kalas. Ketiganya dipastikan kembali ke Chelsea dan langsung masuk skuat utama setelah musim lalu harus menjalani periode peminjaman berturut-turut di West Browmich Albion, Werder Bremen and Vitesse Arnhem.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar