Featured Video

Minggu, 04 Agustus 2013

Tegur Alonso, Presiden Ferrari Cuma Lakukan Peran Seorang 'Ayah'

Getty Images/Manuel Queimadelos Alonso
Milan - Presiden Ferrari Luca di Montezemolo mengaku tidak menyesal sudah menegur Fernando Alonso yang merupakan pebalap andalan timnya. Tindakan itu ia sebut diperlukan dalam "keluarga Ferrari".

Usai GP Hongaria lalu di Montezemolo secara terbuka melontarkan teguran bernuansa kritik kepada Alonso. Hal itu dilakukan setelah si pebalap menuturkan kekecewaannya terhadap performa Ferrari yang ia nilai mestinya bisa lebih baik lagi.

Pernyataan di Montezemolo tersebut tak ayal mencuatkan dugaan bahwa hubungan Ferrari dengan Alonso mulai retak. Tak mau rumor berkembang liar, 'Kuda Jingkrak' pun telah mengeluarkan konfirmasi bahwa kondisi internalnya baik-baik saja.

Apapun itu, dalam wawancara dengan Corriere della Serra di Montezemolo menegaskan sama sekali tidak menyesali tindakannya karena merasa Alonso memang sudah melewati batas.

"Fernando adalah seorang pebalap hebat dan aku memahaminya, ia sedikit mirip denganku: ia ingin menang," kata di Montezemolo di Autosport.

"Dalam beberapa tahun terakhir Fernando sudah memberi kami banyak hal dan aku ulangi, kekecewaannya, yang muncul setelah khususnya setelah Silverstone di mana kami diharapkan bisa lebih kompetitif, dapatlah dipahami."

"Tapi aku tidak menyukai beberapa tindakannya, sejumlah kata-kata, beberapa ceplosan. Dan kemudian muncullah teguran itu...."

"Aku ingin mengingatkan semuanya, termasuk para pebalap, bahwa Ferrari ada di atas segalanya, tim jadi priotasi. Tindakanku agak seperti seorang ayah yang ingin menunjukkan pentingnya menghormati beberapa aturan keluarga: aku ingin menggarisbawahi konsep nilai-nilai kekeluargaan," tegasnya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar