Featured Video

Minggu, 11 Agustus 2013

Tontowi/Liliyana Menang karena Tampil Lepas

Sempat kehilangan set pertama, Tontowi Ahmad Liliyana Natsir akhirnya bisa menang atas Zhang Nan/Zhao Yunlei. Bermain lepas disebut menjadi kunci kemenangan pasangan ganda campuran Indonesia itu.


Tontowi/Liliyana sempat kalah di set pertama dari Zhang Nan/Zhao Yunlei saat melakoni laga semifinal di Tianhe Indoor Gymnasium, Sabtu (10/8/2013).

Tapi, di dua set berikutnya Tontowi/Liliyana tak lantas panik. Mereka tampil tenang hingga mampu mengamankan dua set berikutnya dengan skor 21-18 dan 21-13.

Asisten pelatih ganda campuran Indonesia Nova Widianto menilai bahwa Tontowi/Liliyana sudah bermain dengan bagus.

"Tontowi/Liliyana sebetulnya sudah bermain dengan benar, tapi sayang ada kesalahan-kesalahan tidak perlu di game pertama. Kedua pasangan ini bermain cukup bagus, Tontowi/Liliyana juga tidak bermain dalam tekanan," ungkap Nova seperti dilansir oleh situs resmi PP PBSI.

Soal kesalahan-kesalahan yang dibuat di set pertama, Liliyana pun mengakuinya.

"Sebetulnya kami sudah unggul di game pertama, tetapi kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, jadi lawan bisa mengembangkan permainan," kata Liliyana.

“Dari awal kami sudah memimpin, kami tak mau terulang lagi kejadian di game pertama. Kami pun fokus satu demi satu poin. Akhirnya kami bisa menang dan di game ketiga pastinya lebih percaya diri," imbuhnya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar