Featured Video

Jumat, 20 September 2013

Ahsan/Hendra Lolos, Indonesia Tempatkan 2 Wakil di Semifinal

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjejak babak semifinal Jepang Super Series. Selain Ahsan/Hendra, Indonesia menempatkan satu wakil lagi di babak semifinal lewat pasangan ganda putri, Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta.


Dalam pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymansium, Jumat (20/9/2013), Ahsan/Hendra tak menemui kesulitan berarti saat menghadapi Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin. Juara dunia itu cuma butuh waktu 24 menit untuk menang 21-11, 21-17 dari pasangan asal Taiwan itu.

Di babak semifinal, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan Kang Jun/Liu Cheng. Wakil asal China itu melangkah ke babak empat besar usai menang walkover dari pasangan China lainnya, Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

"Hari ini Ahsan/Hendra lebih siap. Memang sejak awal saya pesan agar lebih fokus karena lawan juga bagus," kata pelatih ganda putra pelatnas, Herry Iman Pierngadi.

"Pasangan ini saya targetkan sampai final, tidak ada masalah meski sempat libur lama setelah kejuaraan dunia," imbuhnya.

Di nomor ganda putri, Pia/Rizki akan menjadi wakil 'Merah Putih' di babak semifinal. Mereka lolos setelah menang 21-12, 22-20 atas Wen Hsing Cheng/Pei Chen Hsieh.

Selanjutnya, Pia/Rizki akan menantang unggulan teratas, Ma Jin/Tang Jinhua. Ganda putri China itu lolos usai menghentikan Bao Yixin/Zhing Qianxin 21-15, 21-5.

Sementara itu, dua wakil Indonesia tersingkir di perempatfinal. Keduanya dari nomor ganda campuran.

Markis Kido/Pia Zebadiah kalah tiga set 21-17, 19-21, 19-21 melawan Liu Cheng/Bao Yixin. Sedangkan Praveen Jordan/Vita Marissa harus mengakui keunggulan Joachim Fischer Nielse/Christina Pedersen 10-21, 21-19, 10-21.

S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar