Featured Video

Sabtu, 14 September 2013

Hadapi Final, Persebaya Didukung 10.000 Bonek


Aksi Bonek ketika membentangkan spanduk (Fajar Sodiq (Solo))
Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, dipastikan akan menghadiri laga final Divisi Utama yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 14 September 2013 malam nanti. Diperkirakan sekitar 10 ribu orang bonek akan hadir dalam laga yang mempertemukan Persebaya dengan Perseru Serui tersebut.

Dirijen Bonek, Hamin Gimbal, mengatakan jumlah suporter Persebaya yang datang ke Solo, dipastikan mengalami lonjakan dua kali lipat dibandingkan saat laga semi final pekan lalu. Untuk menuju Solo, rombongan menggunakan bus dan mobil pribadi. Pasalnya, para Bonek tidak diperkenankan menggunakan angkutan kereta.

"Dalam laga semifinal kemarin jumlah Bonek yang datang ke Solo sekitar 5000 orang, sedangkan dalam final besok jumlahnya akan naik menjadi 10 ribu orang," kata Hamin.

"Jumlah suporrter yang sudah mendaftar untuk berangkat bersama menuju Solo ada sekitar 6000 orang. Tapi itu jumlah hingga hari kemarin. Dan biasanya Bonek yang berangkatnya tidak terdeteksi itu jumlahnnya yang banyak," tuturnya.

Untuk menghindari terjadinya gesekan dengan warga Solo, lanjut Hamin, pihak Bonek melakukan silaturahmi dengan suporter Pasoepati Solo. Caranya dengan menggelar aksi membentangkan spanduk bertuliskan 'kulo nuwun Solo, kulo nuwun Pasoepati' diatas jembatan penyeberangan Sriwedari, Solo.

"Kami harus kulo nuwun (permisi) dulu kalau mau masuk Solo menonton pertandingan final di Manahan," ujarnya. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar