Featured Video

Sabtu, 14 September 2013

MU Tekuk 10 Pemain Palace 2-0

Getty Images/Michael Regan
Manchester United meraih kemenangan kedua mereka musim ini setelah menaklukkan Crystal Palace dua gol tanpa balas. Gol-gol dibuat Robin van Persie dan Wayne Rooney.

Pada laga pekan keempat Liga Inggris yang dihelat di Old Trafford, Sabtu (14/9/2013) malam WIB, dua gol MU dihasilkan lewat set piece. Satu gol Van Persie lewat titik putih di babak pertama yang dilanjutkan free kick Rooney di 10 menit akhir pertandingan.

Palace harus tuntaskan laga dengan 10 orang setelah Kagisho Digkacoi dikartu merah. The Eagles harus turun ke posisi 17 dengan tiga poin dari empat laganya.

Sementara The Red Devils naik ke posisi kedua dengan tujuh poin dengan jumlah laga sama.

Jalannya Pertandingan

Di menit ke-4 MU mendapat peluang pertama lewat tembakan keras Michael Carrick tapi bola masih menyasar tepat di pelukan kiper lawan.

Setelahnya laga berjalan dengan tempo datar dan MU relatif kesulitan menembus ketatnya pertahanan tim tamu.

Peluang terbaik MU ada di menit 37 ketika Robin van Persie mendapat bola di kotak penalti. Sambil dibayangi pemain lawan, ia melepaskan sepakan setengah voli dari kaki kanannya, tapi bola malah menghantam mistar.

Begitu juga peluang Palace di menit 41 masih tak kunjung menghasilkan. Gayle yang lolos dari penjagaan Rio Ferdinand, kemudian mencuri bola dan tinggal berhadapan dengan David De Gea, Gayle malah mengarahkan bola ke sisi kiri gawang.

MU mendapat hadiah penalti semenit sebelum turun minum usai Digkacoi menjatuhkan Ashley Young yang tengah dalam posisi on goal. Wasit tak ragu-ragu mengacungkan kartu merah untuk Dikgacoi.

Van Persie yang maju sebagai eksekutor dengan mudah mengecoh Julian Speroni dan membawa MU memimpin 1-0 hingga turun minum.

Tiga menit selepas jeda MU punya peluang lagi dan kali ini Speroni mampu mengagalkan sepakan Young dari jarak dekat.

Peman baru Marouane Fellaini masuk sebagai pemain pengganti di menit 61 dan enam menit setelahnya bikin satu shot on goal tapi bola hasil tembakannya bisa dihadang Speroni.

Rooney menggandakan keunggulan MU di menit 80 dan kembali gol hadir dari situasi bola mati. Sepakan bebas Rooney dari jarak 25 yard berhasil membuat bola melewati pagar hidup dan bersarang di pojok kanan bawah gawang Palace.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Man Utd: De Gea; Fabio, Ferdinand, Vidic, Evra; Valencia, Carrick, Anderson (Fellaini 61'), Young (Januzaj 67'); Rooney, Van Persie (Hernandez 78')

Crystal Palace: Speroni, Mariappa, Campana (Guedioura 57'), Digkacoi, Puncheon, Jedinak, Gayle (Jerome 62'), Gabbidon, Moxey, Delaney, Chamakh (Kebe 75')

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar