Featured Video

Senin, 02 September 2013

Marquez Dapat Sanksi, Poinnya Dikurangi Dua

Getty Images/Mark Thompson
Pimpinan klasemen sementara Marc Marquez mendapat sanksi berupa pemotongan dua angka usai MotoGP Inggris di mana pebalap Repsol Honda itu finis di posisi dua.

Hukuman terhadap Marquez tersebut dijatuhkan FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) selaku penyelenggara MotoGP. Ia dinilai lalai menaati regulasi keamanan saat warm-up lap menjelang balapan di Silverstone, Minggu (1/9/2013) malam WIB.

Ketika itu Marquez tidak mengurangi kecepatannya di lintasan, padahal bendera kuning telah dikibarkan menyusul adanya sebuah insiden di lintasan yang melibatkan Cal Crutchlow.

Pada prosesnya Marquez pun mengalami insiden serupa di titik yang sama--diduga karena adanya ceceran oli di lintasan--membuat Crutchlow dan beberapa marshal kemudian harus berjaga-jaga agar tidak terkena lontaran motor Marquez.

"Ia (Marquez) terus mempertahankan laju balap, dan tidak melaju dengan perlahan dan bersiap untuk berhenti sesuai dengan regulasi," kata FIM dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

"Insiden di mana ia terjatuh setelah itu, pada titik yang sama seperti insiden sebelumnya, secara serius sudah membahayakan pebalap yang sedang dirawat dan para marshal di lokasi."

"Keputusan akhirnya adalah menjatuhkan penalti dua poin untuk pebalap bernomor 93 Marc Marquez," jelas FIM.

Marquez sendiri sempat diragukan keikutsertaannya di Silverstone setelah insiden tersebut, mengingat ia dikabarkan mengalami sedikit masalah pada bagian bahu. Pada prosesnya ia bisa membalap dan finis di posisi dua.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar