Featured Video

Senin, 02 September 2013

Salah Satu Balapan Terbaik untuk Lorenzo

AFP/Adrian Dennis
Silverstone - Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo menyebut kemenangannya di Silverstone,setelah memenangi duel lawan Marc Marquez, sebagai salah satu balapan terbaik yang pernah ia lakoni.

Balapan MotoGP Inggris berhasil dimenangi Lorenzo setelah mendapat tantangan cukup alot dari Marquez. Salah satu duel antara dua pebalap itu bahkan terjadi menjelang finis.

Saat itu Marquez, yang membalap untuk Repsol Honda, sempat melewati Lorenzo. Tetapi pada prosesnya sang juara bertahan berhasil meraih kemenangan usai ganti menyalip Marquez.

"Ini adalah salah satu balapan terbaik yang pernah aku jalani. Aku sangat senang dan amat puas. Ini adalah sebuah kemenangan penting," ujar Lorenzo di Crash.

"Aku langsung menggeber sedari awal untuk berusaha menambah jarak, tapi tak berhasil. Marc tak pernah menyerah, walaupun ia sedikit cedera setelah pemanasan."

"Ia menyalipku tiga lap sebelum akhir jadi aku sedikit menganalisisnya selama satu lap dan aku melihat ia kesulitan dalam beberapa pengereman jadi aku melewatinya pada tikungan di mana ia sebelumnya crash. Aku habis-habisan di lap terakhir, aku menambah jarak tapi kemudian membuat kesalahan dalam mengerem dan nyaris crash," tuturnya.

Lorenzo kini berhasil memperkecil jarak dari Dani Pedrosa. Lorenzo, yang ada di posisi tiga, kini terpaut sembilan poin dari Pedrosa yang satu posisi di atasnya, berkat kemenangan di Silverstone. Padahal Lorenzo sendiri sempat mengira podium teratas sudah sirna usai ia disalip Marquez di lap akhir.

"Ketika ia melewatiku tiga tikungan sebelum finis aku pikir semua sudah berakhir dan posisi dua buatku, tapi kemudian ia membuka celah di tikungan terakhir jadi aku pikir 'sekaranglah saatnya' dan aku berusaha dan berhasil."

"Sejujurnya aku tidak memikirkan kejuaraan dunia. Aku berpikir untuk menikmati kemenangan ini yang mana sangat spesial agar bisa mendapat fokus sepenuhnya ke Misano," lugas Lorenzo.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar