Featured Video

Jumat, 27 September 2013

Pedrosa Dan Marquez Yakin Bisa Samai Kecepatan Lorenzo

Getty Images
 Kemenangan Jorge Lorenzo di dua balapan terakhir datang dari kecepatan yang dipunya riderYamaha itu terutama di awal balapan. Fakta tersebut tak merisaukan Dani Pedrosa dan Marc Marquez yangpede bisa mengejar sang juara dunia.

Setelah sempat tertatih sekitar dua bulan, Lorenzo akhirnya bisa kembali menang saat tampil di MotoGP Inggris. Performa hebat yang dia tunjukkan berlanjut di Misano, ketika dia kembai merebut podium teratas MotoGP San Marino.

Khusus di balapan terakhir, Lorenzo tampil sangat cepat. Dia malah sudah unggul satu detik lebih di posisi terdepan meski balapan baru menuntaskan satu lap. Pedrosa dan Marquez butuh tiga hingga empat lap untuk akhirnya bisa menyamai kecepatan Lorenzo, meski itu tetap tak mampu mengejar Lorenzo yang sudah terlanjut menciptakan jarak yang lebar.

"Ya kami butuh untuk berkembang. Itu (awal balapan) jadi salah satu poin terburuk saya saat ini dan jadi poin terkuat untuk Jorge. Casey (Stoner) bisa melakukannya (cepat di lap awal) dengan menggunakan motor ini, jadi kami juga akan bisa," sahut Marquez mengomentari kecepatan Lorenzo di awal balapan.

"Kami harus mencobanya di latihan atau saat pemanasan untuk menjadi lebih kompetitif di start dan di lap-lap awal," lanjut Marquez di Crash.

Keyakinan untuk bisa menyamai kecepatan Lorenzo juga diutarakan Pedrosa. Cepatnya Pedrosa di awal balapan disebutnya banyak dipengaruhi faktor kepercayaan diri, dan beberapa hal lain yang bersifat non-teknis. Karenanya, Pedrosa yakin akan bisa menandingi rekan senegaranya itu.

"Itu benar, Jorge memulai balapan dengan sangat cepat belakangan ini. Dia sudah mengembangkan tekniknya dalam beberapa tahun, tapi tidak benar kalau setiap balapan dia akan melesat dan berjarak dua detik di lap awal."

"Di beberapa kemenangan yang saya raih juga terjadi dengan cara seperti itu, itu bukan sesuatu yang tak bisa saya lakukan. Tapi itu juga bukan sesuatu yang selalu bisa dilakukan. Itu adalah soal kesiapan dan soal merasa percaya diri," tegas Pedrosa.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar