Featured Video

Senin, 07 Oktober 2013

Marquez Terima Jika Dijatuhi Sanksi

ist.
Marc Marquez terancam sanksi menyusul insiden yang melibatkan Dani Pedrosa di Aragon. Meski berharap tak dapat hukuman, dia siap menjalani jika sanksi akhirnya benar datang.

Insiden antara Marquez dengan Pedrosa terjadi di lap enam MotoGP Aragon, pekan lalu. Saat beradu kebut, motor Pedrosa dan Marquez sedikit bersenggolan dan membuat Pedrosa terjatuh dan akhirnya gagal finis. Benturan kecil tersebut merusak sensor kecepatan di roda belakang Pedrosa, yang membuat traksi kontrol motornya ikut rusak.

Adalah Marquez yang kemudian banyak disalahkan, karena gaya membalapnya yang dianggap berbahaya sejak awal musim. Atas kejadian tersebut, duo Honda itu dipanggil untuk dimintai keterangan saat seri berikutnya berlanjut di Sepang.

Beberapa media menyebut Marquez bisa saja dijatuhi hukuman atas kejadian di Aragon tersebut. Dan sanksi terberat yang mungkin dia terima adalah dicabutnya kemenangan yang didapat di Aragon.

"Jika saya berada di posisi itu lagi saya akan melakukan hal yang sama, memilih ke luar) jalur yang lebih aman. Saya akan menghormati keputusannya (jika hukuman dijatuhkan)," sahut Marquez diberitakan Marca.

"Saya berbicara dengan Pedrosa selama satu atau dua menit setelah kecelakaan itu. Saya ingin mengetahui kondisinya setelah dia terjatuh dan dia tak mengalami cedera, itu sangat penting. Kejadian itu hanya sekadar nasib buruk, dan bukan karena sebab yang lain," lanjut rider 20 tahun yang kini memuncaki klasemen pebalap itu.

Marquez kini unggul 39 poin atas Jorge Lorenzo di posisi dua. Dengan balapan tinggal menyisakan empat seri lagi, pemuda asal Spanyol itu bisa mengukir sejarah dengan menjadi juara dunia di musim debutnya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar