Featured Video

Rabu, 23 Oktober 2013

Peluang 'Hat-trick' Pedrosa di Motegi

Getty Images/Mirco Lazzari
Motegi - Dani Pedrosa punya rekam jejak bagus dalam balapan di Motegi usai menjadi pemenang dua tahun terakhir. Dengan peluang memperpanjangnya, pebalap Repsol Honda itu pun kini fokus sepenuhnya ke balapan pada akhir pekan.

Dengan dua seri tersisa Pedrosa masih belum bisa dicoret dari persaingan berebut gelar juara menyusul didiskualifikasinya rekan satu timnya, Marc Marquez, di MotoGP Australia lalu.

"Balapan di Australia cukup aneh, tapi aku amat puas dengan timku yang melakukan pekerjaan bagus dan kami bisa meraih posisi dua," kata Pedrosa di Crash.

Hasil tersebut memang membuat Marquez belum tergeser dari pucuk klasemen dengan 298 poin. Namun, keunggulannya terkikis cukup signifikan sehingga kini cuma unggul 18 poin dari Jorge Lorenzo (Yamaha) di posisi dua dan 34 poin dari Pedrosa di posisi tiga.

Masih ada 50 poin yang dapat diraup di Motegi dan Valencia, dan Pedrosa pun punya motivasi membara untuk bisa tampil bagus di balapan kandang untuk timnya--Jepang--dan kemudian unjuk gigi dalam salah satu balapan kandangnya--Spanyol--musim ini, mengingat raihan poin-poin tersebut bisa menentukan.

Apapun, Pedrosa kini terlebih dulu mengarahkan fokus ke MotoGP Jepang, Minggu (27/10/2013), tempat ia berpeluang mencatatkan "hat-trick" setelah tampil jadi pemenang pada 2011 dan 2012.

"Aku selalu menantikan balapan di Motegi, itu adalah balapan besar untuk Honda dan aku suka lintasannya. Itu adalah balapan terakhir dari tiga balapan beruntun dan kami semua lelah, jadi penting untuk tetap menjaga konsentrasi."

"Lintasannya memiliki banyak titik pengereman dan akselerasi keras, dan kami harus mencari pengaturan tepat untuk stabilitas pengereman dan mencari traksi bagus saat keluar dari tikungan," analisis Pedrosa.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar