Featured Video

Jumat, 25 Oktober 2013

SEMEN PADANG FA TATAP SINGA CUP

Setelah sukses menjadi juara pada kompetisi U-15 tingkat nasional di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, tim Semen Padang U-15 yang dibina Semen Padang Foot­ball Academy SP-FA, mena­tap kejuaraan internasional, Singa Cup di Singapura. Kejuaraan yang diikuti tim belia dari Australia, Singa­pura, Filipina, India dan Thailand ini akan berlang­sung 4-8 November men­datang di negeri pulau itu.

Menager Tim Semen Padang U-15, Feri Mulyadi mengatakan, saat ini per­siapan untuk Singa Cup sudah dimulai. ”Kita mengu­tamakan persiapan fisik dan taktik, karena ini adalah kejuaraan internasional,” kata Feri. ”Saat ini sudah terdaftar 16 orang pemain, kita akan cari dua orang lagi untuk melengkapi tim,” tambahnya.
Keberhasilan ini men­dapat apresiasi dari mana­jemen PT Semen Padang yang disampaikan langsung Direktur Litbang dan Ope­rasional, Agus Boing Nur­biantoro ”Hasil ini harus diberi apresiasi, mereka telah mengharumkan nama Se­men Padang. Ini momen yang tepat untuk kembali menjutkan pembinaan Se­men Padang,” ujar Agus.
Ia mengatakan, pemain Semen Padang Football Academy ditargetkan jadi pengisi skuat utama di tim senior Semen Padang nan­tinya. Lebih dari itu, Agus berharap pemain muda ini bisa bermain di liga luar negeri.
Sementara, Ketua FK­SSP Grup Desri Ayunda juga memberikan apresiasi kepada para pemain. Baru lima bulan dibentuk, SPFA sudah meraih prestasi. Atas prestasi itu, Mereka berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp10 juta. ”Kita berharap, ke depan tim senior tidak lagi mencari pemain ke luar. Pemain U-15 ini cikal bakal pemain senior,” terang Desri Ayunda.
”Berusahalah untuk bermain di negara lain, paling tidak jadi pemain timnas Indonesia,” Pesan Agus pada para pemain.
Semen Padang Football Academy didirikan pada 2 Mei 2013 lalu. Saat ini 25 orang terdaftar sebagai siswa academy, dua orang di antaranya berasal dari Papua.
Tim ini sukses menjadi yang terbaik dalam kejuaraan Muba U-15 Invi­tation Cup di Musi Ban­yuasin, Sumatera Selatan, 12-15 Oktober lalu

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar