Featured Video

Minggu, 15 Desember 2013

Deni Tidak Menyangka Mampu Pecahkan Rekor SEA Games

Deni, lifter Indonesia


Indonesia kembali menambah pundi-pundi emasnya pada SEA Games XXVII, dari cabang olahraga angkat besi. Kali ini lewat lifter putra Triyatno yang bertanding di kelas 69 kg. Selain merebut emas, Deni juga berhasil mencatatkan rekor baru untuk angkatan snatch.


"Sebenarnya saya tidak menyangka bisa memecahkan rekor Triyatno. Soalnya, saya kan fokus dari awal di clean and jerk bukan snatch. Tapi yang berhasil malah di snatch, clean and jerk malah gagal. Tapi Alhamudillah bisa dapat emas," kata Deni usai pengalungan medali. 

Bertanding di Theinphyu Stadium, Sabtu, 14 Desember 2013, Deni menorehkan angkatan snatch 148 kg atau satu kg lebih baik dari rekor SEA Games sebelumnya yang ditorehkan oleh seniornya, Triyatno. 

Pada angkatan clean and jerk, Deni berusaha melampaui rekor Triyatno dengan mengangkat beban seberat 183 kg. Sayang, usaha Deni gagal. Dia hanya mampu menorehkan angkatan sebesar 176 kg. Setelah SEA Games, Deni bertekad untuk merebut medali pada Asian Games dan Olimpiade.  

Sementara itu, lifter putri Indonesia, Citra Febrianti yang tampi di kelas 53 kg hanya mampu mendulang perunggu. Citra hanya mampu menyelesaikan angkatan 86 kg untuk snatch dan 105 kg untuk angkatan clean and jerk. Medali emas diraih lifter Myanmar Aye Thanda Lwin.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar