Featured Video

Minggu, 08 Desember 2013

Hera dan Fran/Bona Melaju ke Final Vietnam Terbuka



Hera Desi Ana Rachmawati dan Fran Kurniawan/Bona Septano memastikan tiket babak final turnamen Vietnam Terbuka Grand Prix 2013 di Ho Chi Minh. Sayang, dua wakil tunggal putra, Simon Santoso dan Alamsyah Yunus mesti terhenti di semifinal.


Satu tempat di final tunggal putri sebetulnya telah diamankan oleh Indonesia. Hera melesat ke final setelah menaklukkan rekan senegaranya, Maria Febe Kusumastuti, 21-5, 16-21, 21-16. Dengan hasil ini, rekor pertemuan Hera dan Febe adalah 4-0.

Bermain sabar menjadi kunci kemenangan Hera atas teman sepelatnasnya tersebut. Selain itu, kemenangan berurutan yang dibekukan Hera atas Febe juga membuatnya kian percaya diri.

"Alhamdulillah saya bisa menang lagi dari Febe dan lolos ke final. Seperti sebelumnya, pertemuan kami selalu berlangsung ramai dan sering berakhir dengan rubber game. Tadi saya bermain sabar dan tidak terburu-buru," kata Hera, pemain binaan klub Mutiara Cardinal Bandung.

Hera akan berebut titel juara tunggal putri melawan He Bing Jiao dari China. Meski belum pernah saling berhadapan, Hera telah mengamati permainan He.

"Lawan saya di final adalah pemain kidal yang punya bola-bola silang berbahaya. Serangan-serangannya juga bagus, mirip dengan Qin Jinjing, pemain China yang menjadi lawan saya di babak kedua," beber Hera.

Menyusul sukses Hera, pasangan ganda putra Fran Kurniawan/Bona Septano juga lolos ke babak final. Unggulan kelima ini menekuk ganda Korea, Kim Dae Eun/Lee Sang Joon, 15-21, 21-13, 21-12.

Ganda putra non unggulan asal Taiwan, Lin Chia Yu/Wu Hsiao-Lin, akan menjadi lawan Fran/Bona di final. 

Sayang dua wakil Indonesia di tunggal putera kandas di babak semifinal. Simon Santoso yang merupakan unggulan 9 disingkirkan unggulan 2 asal Malaysia, Tan Chun Seang 13-21, 21-14, 18-21.
 
Sementara unggulan pertama Alamsyah Yunus juga gagal lolos ke final setelah disingkirkan pemain Korea, Wan Ho Shon 15-21, 8-21. (/*)


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar