Featured Video

Minggu, 08 Desember 2013

Jokowi Diminta Pimpin Salat di Masjid Dahulu Kalau Mau Jadi Capres

Jokowi Diminta Pimpin Salat di Masjid Dahulu Kalau Mau Jadi Capres

Sosok Gubernur DKI Jakarta Joko "Jokowi" Widodo memang terus mengundang simpati warga masyarakat.

Tidak hanya warga ibu kota, tapi juga di berbagai daerah.
Saat ini, ketika muncul desakan agar ia menjadi presiden, ternyata ada lapisan masyarakat yang menginginkan mantan Wali Kota Solo ini sesekali memimpin salat atau menjadi imam di salah satu masjid.
"Jokowi luar biasa sebagai calon presiden dari cara kerja, ketegasan, dan lain-lain. Namun, sayangnya, tidak pernah masyarakat melihat dia sesekali memimpin salat atau menjadi imam di masjid," kata salah seorang dosen Universitas Bengkulu, Lamhir Syam Sinaga, Sabtu (7/12/2813).
Ia menuturkan, Jokowi perlu sesekali tampil sebagai imam salat di masjid. Pasalnya, masyarakat banyak menilai tokoh yang patut jadi pemimpin nasional dari berbagai sisi, termasuk dari segi keagamaan.
Sebagai seorang muslim, kata dia, banyak masyarakat yang banyak berharap melihat Jokowi jadi pemimpin salat di masjid.
"Ini bukan persoalan kelompok agama atau apa, namun akan menjadi catatan tersendiri dan menambah nilai tawar jika sekali waktu Jokowi menjadi imam dalam shalat di masjid," tambahnya.
Hal yang sama juga dibenarkan oleh salah seorang warga Kota Bengkulu, Muhaimin, menurut dia, apa pun agamanya, maka sekali waktu calon pemimpin harus menjadi pemimpin dalam ritual keagamaannya.
"Karena kebetulan Jokowi Muslim akan baik bila ia sesekali menjadi imam dalam shalat di masjid, ini akan menjadi poin tersendiri bagi masyarakt muslim," ujar Muhaimin.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar