Featured Video

Sabtu, 14 Desember 2013

Ikut Jokowi "Blusukan", Wartawan Bule Malah Digoda Ibu-ibu




Akhirnya, Joko Widodo mempunyai saingan dalam memikat warga. Dia adalah wartawan asing yang mengikuti kunjungan Gubernur DKI Jakarta ke RSUD Koja, Jakarta Utara.


Jokowi mendatangi RSUD Koja setelah menunaikan shalat Jumat di Jakarta Islamic Center. Jokowi yang mengenakan kemeja putih serta berkalung sarung ungu itu langsung disambut pengunjung RS. Ekspresi wartawan asing yang ada di samping Jokowi terkejut atas respons warga. 

Melihat orang berkerumun datang dan menyalami Jokowi, sang wartawan itu mengambil posisi menjauh dari sang Gubernur agar tak berdesak-desakan dengan warga. Namun, posisinya justru menjadi pusat perhatian warga. 

Wartawan itu mengenakan baju kemeja slim fit warna biru laut lengan panjang, celana panjang hitam dipadu sepatu pantofel. Salah satu ibu-ibu pun dengan polos menghampiri dan bertanya.

"Kalau mister ini siapanya Pak Jokowi?" tanya seorang ibu. 

Namun, lantaran tak mengerti bahasa Indonesia, wartawan asing tersebut tidak menjawab dan hanya tersenyum ke sang ibu. 

Tak berapa lama, beberapa ibu-ibu pun menghampiri wartawan asing tersebut dan meminta foto. "Daripada sama Pak Jokowi susah, mendingan sama mister saja deh," ujar ibu-ibu tersebut. 

Jepreet!... tanpa basa-basi, ibu-ibu tersebut menekan tombol di ponselnya. Sang wartawan pun tersenyum melihat aksi ibu-ibu di tengah ramainya warga yang mengerumuni Jokowi itu. 

Dalam blusukan kali ini, Jokowi meninjau loket pelayanan obat di dekat lobi rumah sakit. Jokowi menanyakan kepada petugas loket, apakah distribusi obat, khususnya bagi pasien Kartu Jakarta Sehat (KJS), sudah berjalan baik atau belum. Jokowi mengklaim bahwa mekanisme KJS sudah berjalan optimal.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar