Featured Video

Kamis, 05 Desember 2013

Sunderland vs Chelsea: Eden Hazard Inspirasi Chelsea Kalahkan Sunderland 4-3

Sunderland vs Chelsea:  Eden Hazard Inspirasi Chelsea Kalahkan Sunderland 4-3

Eden Hazard bermain gemilang dan menjadi inspirasi kemenangan 4-3 Chelsea ketika dijamu Sunderland pada lanjutan Premier League di Stadium of Lights, Kamis (5/12/2013). Kemenangan ini membawa Chelsea menjaga persaingan dengan Arsenal di klasemen sementara.

Chelsea tertinggal lebih dulu pada menit ke-14 melalui tendangan kaki kiri Jozy Altidore dari dalam kotak penalti. Umpan silang Eden Hazard dari sisi kiri kemudian dituntaskan Frank Lampard dengan sundulan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dua menit berselang.
Gelandang kreatif asal Belgia itu kemudian mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Chelsea berbalik unggul 2-1 pada menit ke-37. Sodoran bola dari Fernando Torres dituntaskan Hazard dengan tendangan kaki kanan yang meluncur mulus ke gawang The Black Cats.
Eden Hazard kembali mencetak gol untuk membawa Chelsea sementara unggul 3-2 atas Sunderland pada lanjutan Premier League di Stadium of Lights, Kamis (5/12/2013). Gelandang asal Belgia itu menjebol gawang Sunderland pada menit ke-62.
Setelah memberikan umpan kepada Frank Lampard untuk mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-16, kali ini giliran Hazard yang mendapat assist dari Lampard. Umpan Lampard kemudian dituntaskan Hazard dengan tendangan ke pojok kanan bawah dari dalam kotak penalti.
Hazard mencetak gol pertamanya pada menit ke- ke-37. Gol ini berawal dari umpan tandukan kepala Fernando Torres kepada Hazard di luar kotak penalti. Begitu mendapat ruang tembak Hazard melepaskan sepakan kaki kanan yang meluncur mulus ke pojok kanan bawah gawang kawalan Vito Mannone.
Sunderland menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-50 melalui gol John O’Shea. Mantan bek Manchester United tersebut menuntaskan situasi tendangan penjuru dengan tendangan dari jarak dekat.
Hazard kembali beraksi pada menit ke-62. Setelah menerima umpan Frank Lampard, Hazard melakukan penetrasi ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras yang membawa Chelsea kembali unggul, 3-2.
Kemenangan Chelsea dipastikan oleh gol bunuh diri bek Phil Bardsley pada menit ke-84. Chelsea mencetak gol keempat setelah Bardsley salah menghalau umpan silang Demba Ba. Dua menit berselang, Bardsley membayar gol bunuh dirinya. Memanfaatkan tendangan penjuru, Bardsley melepaskan sepakan kaki kiri di kotak penalti untuk memperkecil kedudukan jadi 3-4.
Tambahan tiga angka di Sunderland menjaga peluang Chelsea menggeser Arsenal dari puncak klasemen sementara. The Blues mengoleksi 30 angka dari 14 pertandingan. Skuat asuhan Jose Mourinho hanya terpaut empat angka dari Arsenal.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar