Featured Video

Senin, 06 Januari 2014

Alexis Hat-trick, Barca Hajar Elche 4-0

(Reuters/Gustau Nacarino)
 Barcelona mengawali tahun 2014 dengan kemenangan besar. Menjamu Elche di lanjutan La Liga, Los Cules memetik kemenangan 4-0. Alexis Sanchez menjadi bintang kemenangan Barca dengan mencatat hat-trick.

Bertanding di Camp Nou, Minggu (5/12/2014) malam WIB, Barca masih belum bisa menurunkan Lionel Messi yang belum fit. Namun mereka kembali diperkuat oleh Victor Vades yang sudah pulih dari cedera.

Barca sudah membuka keunggulan di menit ketujuh lewat sepakan Alexis. Pedro Rodriguez kemudian menggandakan keunggulan Barca lewat golnya di menit ke-16 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Alexis menambah dua gol lagi untuk mencatatkan hat-trick. Sampai laga usai, skor 4-0 untuk Barca tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Barca kembali ke puncak klasemen setelah sebelumnya digeser oleh Atletico Madrid. Pasukan Gerardo Martino itu mengumpulkan 49 poin dan unggul selisih gol dari Atletico. Sementara Elche turun ke peringkat 15 dengan 17 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Barca sudah membuka keunggulan. Umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri disambut sontekan Alexis Sanchez yang menjebol gawang Elche

Di menit ke-14, sebuah serangan Elche mengancam gawang Victor Valdes. Tapi sepakan keras Richmond Boakye yang ada di sisi kiri usai menerima bola sodoran dari Fidel masih membentur tiang gawang Barca.

Dua menit berselang, Barca menggandakan keunggulannya. Menerima bola dari Fabregas, Pedro yang lolos dari jebakan offside mengecoh penjaga gawang Elche sebelum melesakkan bola ke dalam gawang. Barca 2 Elche 0.

Barca terus mendominasi permainan meski sudah unggul dua gol. Peluang kembali didapat tim tuan rumah di menit ke-27. Namun tembakan Pedro masih melebar dari sasaran.

Di menit ke-36, Barca mendapat tendangan bebas tidak langsung di dalam kotak penalti Elche setelah Tono menangkap bola backpass dari Alberto Botia. Hampir seluruh pemain Elche berdiri sebagai pagar betis di depan gawang.

Upaya pemain Elche berhasil memblok upaya Barca. Dua kali tendangan Xavi gagal menembus gawang Elche.

Sebuah serangan balik cepat dilakukan Barca di menit ke-42 lewat kombinasi Martin Montoya dan Xavi. Namun ketika bola sampai di kaki Alxis, penyerang asal Chile itu gagal menyelesaikannya menjadi gol setelah tendangannya hanya mengenai sisi luar jaring gawang Elche.

Memasuki babak kedua, Barca mendapat hadiah penalti di menit ke-48. Wasit menunjuk titik putih setelah Cristian Sapunaru menjatuhkan Fabregas.

Xavi Hernandez maju sebagai algojo. Tapi gelandang Barca itu gagak mengonversikannya menjadi gol setelah tendangannya melebar.

Barca akhirnya mencetak gol ketiganya di menit ke-62. Alxis mencetak gol keduanya usai menuntaskan bola sodoran dari Pedro.

Tujuh menit berselang, Alexis menggenapkan hat-trick-nya. Kali ini lewat sebuah tendangan bebas yang dieksekusi sempurna dengan kaki kanannya.

Unggul hingga empat gol tak membuat Barca mengendurkan serangan. Neymar yang baru masuk di menit ke-80 menggantikan Pedro beberapa kali merepotkan barisan belakang Elche. Tapi upaya pemain Brasil itu tak ada yang membuahkan hasil.

Hingga pertandingan usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Barca membuka tahun 2014 dengan kemenangan 4-0 atas Elche.

Susunan Pemain

Barcelona: Valdes, Montoya, Pique, Bartra, Alba, Song, Xavi (Sergi Roberto 64'), Iniesta, Alexis (Tello 75'), Pedro (Neymar 80'), Fabregas

Elche: Tono, Botia, Lomban, Ruben Perez, Aaron, Boakye, Carles Gil, Fidel (Del Moral 60'), Sapunaru (Mantecon 80'), Albacar, Sanchez (Marquez 67')

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar