Featured Video

Jumat, 10 Januari 2014

Pengguna Google+ Bisa Kirim Pesan ke Akun Gmail

Pengguna Google+ Bisa Kirim Pesan ke Akun Gmail

Google baru saja menghadirkan fitur baru yang terintegrasi antara layanan surat elektronik Gmail dan layanan sosial Goggle+. Seperti dikutip Business Insider, Jumat, 10 Januari 2014, gabungan kedua layanan ini memungkinkan pengguna Google+ yang tidak dikenal sekalipun untuk berkirim pesan ke pemilik akun Gmail.



Anda tidak perlu terkejut jika sewaktu-waktu menemukan pesan di inbox yang berasal dari orang tidak dikenal. Namun, Anda juga tidak perlu khawatir karena terdapat pilihan untuk menonaktifkan fitur tersebut. Caranya dengan masuk ke menu pengaturan.

Pada menu setting, pilih ikon No one jika Anda ingin memblokir pengguna Google+ agar mereka tidak bisa mengirim surat elektronik. Ada juga pilihan jika Anda menginginkan hanya pengguna Google+ dalam satu lingkaran pertemanan yang bisa mengirimkan pesan.

Jika terdapat pesan yang masuk di Google+ dan muncul di laman utama inbox, artinya pesan berasal dari pengirim di lingkaran pertemanan (circle). Sedangkan jika pengirimnya berasal dari luar circle, maka akan muncul di menu Social. Cara tersebut digunakan Google untuk menghindari aksispamming.

Sebelum hadirnya fitur ini, pengguna Google+ berkirim pesan melalui aplikasi pesan instan Google Hangouts. Google ingin menambahkan cara berkirim pesan yang lebih profesional lewat fitur tersebut. (Baca: Akun Google Plus SBY Dilingkari 1.604 orang)

Raksasa teknologi Amerika Serikat ini meluncurkan fitur tersebut secara resmi dalam beberapa hari mendatang. Mereka akan mengirimkan pemberitahuannya melalui surat elektronik beserta cara menggunakannya.

Strategi yang dilakukan Google ini diprediksi bertujuan untuk mendorong pertumbuhan aplikasi Google+. Aplikasi berbasis media sosial ini kalah populer dibandingkan Twitter dan Facebook. Google+ disebut-sebut sebagai aplikasi gabungan keduanya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar