Featured Video

Selasa, 21 Januari 2014

Prabowo Masuk Jajaran Politisi Dunia Dengan Pendukung Facebook Terbesar

Prabowo Masuk Jajaran Politisi Dunia Dengan Pendukung Facebook Terbesar

Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto masuk dalam peringkat lima politisi dunia dengan pendukung media sosial facebook terbesar. Demikian hasil pemantauan Socialbakers.com, sebuah lembaga riset media sosial asal Praha, Republik Ceko.

"Dengan 4 juta pendukung facebook, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto masuk lima besar politisi dunia dengan jumlah pendukung terbesar di dunia," kata Budi Purnomo Karjodihardjo, Koordinator Media Center Prabowo SubiantoDjojohadikusumo dalam keterangan persnya yang diterima Tribunnews.com, Selasa (21/1/2014).
Budi Purnomo menuturkan, hasil pemantauan Socialbakers.com per tanggal 20 Januari 2014 menunjukkan, di peringkat pertama adalah Barack Obama (Presiden Amerika Serikat) dengan 38,5 juta pendukung. Disusul peringkat kedua Mitt Romney (Mantan Calon Presiden Amerika Serikat) dengan 11,3 juta pendukung.
"Peringkat ketiga, Narendra Modi (Calon Perdana Menteri India) dengan 8,3 juta pendukung. Keempat, Paul Ryan (Mantan Calon Wakil Presiden Amerika Serikat) dengan 4,9 juta pendukung. Dan, kelima,Prabowo Subianto (Calon Presiden Indonesia) dengan 4 juta pendukung," tuturnya.
Sedangkan di peringkat ke enam adalah Enrique Peña Nieto (Presiden Meksiko) dengan 3,9 juta pendukung. Ketujuh, Arvind Kejriwal (Calon Perdana Menteri India) dengan 3,8 juta pendukung. Kedelapan, Noynoy Aquino (Presiden Filipina) dengan 3,6 juta pendukung. Kesembilan, Nelson Mandela (Mantan Presiden Afrika Selatan) dengan 3,4 juta pendukung. Dan kesepuluh, Recep Tayyip Erdoğan (Perdana Menteri Turki) dengan 3,1 juta pendukung.
Menurut Budi Purnomo, dukungan demikian besar yang diberikan oleh para pengguna Facebook di Indonesia memberikan bukti bahwa rakyat Indonesia sedang mengharapkan seorang pemimpin yang tegas, cerdas, bersih dan berwibawa. "Hal ini diekspresikan dengan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto di media sosial yang paling populer di dunia," katanya.
Budi juga menjelaskan, Prabowo telah memanfaatkan Facebook untuk berkomunikasi dengan pendukungnya sejak tahun 2008. Oleh karena itu, pada awal tahun 2013 lalu Prabowo menjadi politisi Indonesia pertama yang Facebook-nya mendapatkan verifikasi oleh Facebook. Selain aktif di Facebook, Prabowo juga aktif di Twitter dengan nama @Prabowo08.
Budi menambahkan, dukungan terhadap Partai Gerindra juga dapat terlihat nyata di Facebook. Sejak pertengahan tahun 2013, Gerindra kokoh menempati posisi puncak partai politik dunia dengan dukungan terbesar di media sosial buatan Mark Zuckerberg tersebut. "Gerindra juga merupakan partai politik dengan pengikut Twitter terbesar di Indonesia," ucapnya.
Selain Prabowo di posisi kelima, Socialbakers.com hanya mencatat dua politisi Indonesia lain di daftar 50 pemimpin dunia dengan pengikut Facebook terbanyak, yaitu Presiden SBY ada di peringkat 23 dengan 1,7 juta pendukung, dan Gita Wirjawan di peringkat 43 dengan 1,1 juta pendukung.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar