Featured Video

Kamis, 09 Januari 2014

Semen Padang Target Singkirkan Sriwijaya di Derby Sumatera


Para pemain Semen Padang (Fox Sport)
Semen Padang akan menjalani leg 1 derby Sumatera dengan melawan Sriwijaya FC dalam ajang Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat, 10 Januari besok. Di laga tersebut, Semen Padang menargetkan untuk bisa meraih kemenangan.

Semen Padang tergabung di zona Sumatera IIC 2014. Di zona ini, hanya ada dua klub yang bersaing mendapatkan jatah ke 8 besar, Semen Padang dan Sriwijaya FC. Mereka akan bertarung dalam dua leg untuk memperebutkan tiket 8 besar. Leg 2 akan digelar pada 14 Januari 2014 di Stadion Jakabaring, Palembang.

IIC sebenarnya hanya ajang pemanasan jelang kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim 2014. Namun, Kabau Sirah tampak sangat serius menghadapi turnamen ini.

"Target besok adalah menang. Dengan begitu, tugas kami akan lebih ringan ketika bertandang ke markas Sriwijaya FC di leg 2," kata pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, Kamis, 9 Januari 2014.

Jafri mengakui, ajang IIC adalah persiapan akhir timnya untuk menyambut kompetisi ISL. Menjadi hal yang wajar mengapa Semen Padang tampak sangat serius di turnamen IIC kali ini.

Klub kebanggaan publik Padang itu baru kembali berkiprah di kompetisi ISL setelah absen selama 2 tahun karena memutuskan untuk bermain di Liga Primer Indonesia (IPL). Laga melawan Sriwijaya, dinilai oleh Jafri, akan menjadi momentum penting bagi skuad asuhannya demi mengembalikan atmosfer bertanding di kompetisi seketat ISL.

"Sriwijaya FC tim yang kuat. Kami sangat beruntung bisa menghadapi mereka di ajang IIC. Semen Padang ingin mematangkan tim sebelum kembali berlaga di ISL. Diharapkan, mental bertanding anak-anak bisa terasah. Sudah cukup lama kami absen di kompetisi ISL," ucap suksesor Nilmaizar ini.

Menghadapi Sriwijaya, Semen Padang terancam tidak diperkuat tiga pilar utamanya. Mereka adalah Eka Ramdhani, Saepulloh, dan Nur Iskandar. "Nur Iskandar yang sudah pasti tidak tampil karena masih terapi cedera. Kalau Eka dan Saepulloh kondisinya masih dilihat hingga besok pagi," jelas Jafri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar