Featured Video

Senin, 17 Februari 2014

70 Prajurit Kopassus Masuk ke Lokasi Terparah Pasca Erupsi Gunung Kelud

70 Prajurit Kopassus Masuk ke Lokasi Terparah Pasca Erupsi Gunung Kelud
repro/Wahyu Aji
Anggota Kopassus menyisir ke lokasi terparah erupsi Gunung Kelud di Dusun Laharpang, Kec Puncu, seluruh warga telah di evakuasi ke titik pengungsian, Minggu (16/2/2014). 

Sebanyak 70 personel anggota Komando Pasukan Khusus ( Kopassus) diterjunkan ke bencana erupsiGunung Kelud. Personel tersebut disebar di beberapa tempat di antaranya di wilayah Kediri dan Malang Jawa Timur, Senin (17/1/2014).

Satgas Bencana Kelud Kopassus yang bertugas di wilayah Kediri telah berhasil masuk ke lokasi terparah, Minggu (16/2/2014) di dusun Laharpang kecamatan Puncu.
Dantim Satgas Bencana Kelud, Mayor Inf Wahyu Yuniartoto mengatakan   tim Kopassus pertama kali yang bisa masuk ke lokasi yang sulit dijangkau dan langsung mendirikan Posko bantuan. Posko tersebut bertujuan untuk menampung bantuan dari para donatur untuk disalurkan kepada para pengungsi.
"Tim telah berhasil mendorong dan menyalurkan logistik dari  donatur untuk para pengungsi berupa makanan, obat-obatan, air minum,masker dan pakaian," kata  Wakil Komandan Batalyon 21 Grup-2 Kopassus tersebut.
Tim Kesehatan Kopassus juga melakukan pengobatan massal sekitar 100 pasien yang telah ditangani diwilayah tersebut.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar