Featured Video

Senin, 10 Februari 2014

Messi Bawa Barcelona ke Puncak Klasemen La Liga

Lionel Messi
Lionel Messi

 Lionel Messi mempunyai peran besar untuk membawa Barcelona menggilas Sevilla dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Senin (10/2) dini hari WIB. Penyerang asal Argentina itu mencetak dua gol untuk membawa skuat Katalan meraih kemenangan 4-1.

Bermain di kandang Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Barca kebobolan terlebih dulu melalui gol Alberto Moreno pada menit ke-15. Barca bangkit setelah umpan tendangan bebas Messi bisa diselesaikan Alexis Sanchez pada menit ke-34.
Jelang akhir babak pertama, giliran Messi yang menjebol sendiri gawang tim tuan rumah melalui skema serangan balik cepat. Skor 2-1 untuk Barca.
Pada babak kedua, lagi-lagi Messi yang mampu menjadi momok pertahanan Sevilla. Penyerang berjuluk La Pulga itu menjauhkan keunggulan Barca pada menit ke-56 setelah menyelesaikan umpan Andres Iniesta.
Sevilla mencoba untuk bangkit untuk mempertipis selisih gol. Namun pada menit ke-88, justru Barca yang kembali bisa menambah koleksi golnya. Kali ini giliran Cesc Fabregas yang membobol gawang Beto.
Barcelona akhirnya pulang dengan dengan raihan tiga poin penuh. Tambahan tiga poin ini membuat Barca bisa merebut puncak klasemen sementara La Liga.
Koleksi 57 poin Barca dari 23 pertandingan memang sama dengan dua tim sekota asal Madrid, Atletico dan Real Madrid. Namun tim besutan Gerardo Martino itu mempunyai keunggulan selisih gol dan head to headada pesaing terdekatnya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar