Featured Video

Minggu, 16 Februari 2014

Nokia Jadi Rok

http://images.detik.com/content/2014/02/16/398/nokdalam.jpg

Rok yang satu ini benar benar unik. Bagaimana tidak, ia terbuat dari 80 unit smartphone berbasis Windows Phone, Nokia Lumia 1520 dan Lumia 1020.


Rok tersebut dipamerkan di perhelatan London Fashion Week. Busana wanita dengan bahan smartphone ini dibuat keroyokan oleh desainer Hyodor Golan, Kin Designer dan Nokia sendiri selaku produsen Lumia.

Saat dipakai, semua ponsel tersebut dinyalakan dan berpendar pendar sesuai pergerakan model. Nokia tampaknya memanfaatkannya sebagai ajang promosi dan rok ini tidak akan diperjualbelikan.

"Rok ini lebih menjadi sebuah karya seni yang didesain untuk mengeksplorasi perpaduan antara teknologi pintar dan fashion," demikian pernyataan Nokia Minggu (16/2/2014).

Dari tahap desain sampai selesai, dibutuhkan waktu sampai 3 bulan untuk membuat rok tersebut. Harapannya di masa mendatang, akan semakin banyak desainer yang mau memadukan fashion dengan teknologi.

"Teknologi tengah berada di tahap pertama memasuki fashion. Kami berada di jalur yang benar namun tentu saja beberapa pengembangan dibutuhkan untuk membuat produk yang diinginkan orang," kata Fyodor Golan.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar