Featured Video

Minggu, 16 Februari 2014

Benamkan Chelsea, ManCity Melaju ke Perempat Final Piala FA


Manchester City sukses melaju ke babak perempat final Piala FA (Reuters/Darren Staples)
Manchester City akhirnya sukses melaju ke perempat final Piala FA usai menundukkan Chelsea di Etihad Stadium, Minggu 16 Februari 2014 dini hari dengan skor 2-0. Di pertandingan ini,Chelsea sama sekali tidak memberikan perlawanan berarti kepada ManCity

Sejak awal laga, ManCity langsung menekan pertahanan Chelsea. Mereka sukses mendominasi penguasaan bola di lapangan tengah.

Menit 15, ManCity hampir saja mencetak gol pertama mereka. Sayang, sepakan Yaya Toure masih membentur mistar gawang Petr Cech.

Satu menit berselang The Citizens akhirnya sukses menyarangkan bola ke gawang Cech. Umpan dari Edin Dzeko, mampu dimanfaatkan oleh Stevan Jovetic untuk menaklukkan Cech dan akhirnya ManCity unggul 1-0.

ManCity hampir saja menambah keunggulan di menit 24. Beruntung, sepakan dari Dzeko mampu ditepis oleh Cech. Saat membutuhkan gol penyeimbang, Chelsea justru kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka.

Sepanjang babak pertama, ManCity sukses mendominasi penguasaan bola di lapangan tengah. Chelsea sama sekali tidak bisa mengembangkan permainan di sepanjang laga paruh pertama. Beruntung, hingga jeda ManCity tidak bisa menambah keunggulan.

Pada paruh kedua, The Blues masih tertekan dengan serangan-serangan yang dilancarkan anak-anak asuh Manuel Pellegrini. Meski sudah mengganti Samuel Eto'o dengan Mohammed Salah di awal babak kedua, Chelsea tetap saja kesulitan mengembangkan permainan.

Sebaliknya, perubahan yang dilakukan Pellegrini di dalam skuadnya justru membuahkan hasil positif. Menit 67, pemain pengganti, Samir Nasri justru mampu menggandakan keunggulan timnya.

Umpan David Silva mampu diselesaikan dengan sepakan manisnya ke gawang Cech. Unggul dua gol ternyata tidak membuat ManCity mengendurkan intensitas serangan mereka. 

Berkali-kali Gary Cahill cs harus bekerja keras untuk meredam serangan ManCity. Dan hingga akhir laga, tidak ada lagi gol yang tercipta untuk kedua tim.

Selain ManCity, dua tim lain sudah memastikan diri melaju ke babak perempat final Piala FA. Mereka adalah Wigan Athletic dan Sunderland. Sementara itu, laga antara Sheffield Wednesday versus Charlton Athletic harus ditunda akibat cuaca buruk.

Susunan Pemain
Manchester City: Costel Pantilimon (GK); Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Joleon Lescott, Gael Clichy; Javi Garcia, Yaya Toure, James Milner, David Silva (Jesus Navas 69'); Stevan Jovetic (Samir Nasri 61'), Edin Dzeko (Alvaro Negredo 80'). 

Chelsea: Petr Cech (GK); Branislav Ivanovic, Gary Cahill, David Luiz, Cesar Azpilicueta; Obi Mikel, Nemanja Matic, Ramires (Fernando Torres 61'); Willian (Oscar 71'), Eden Hazard; Samuel Eto'o (Mohammed Salah 46'). 
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar