Featured Video

Rabu, 12 Februari 2014

Orang Terkaya di Dunia Ini Mencuci Piring Sendiri

Pendiri Microsoft, Bill Gates

Siapa yang tidak mengenal Bill Gates? Tahun lalu, majalah ekonomi terkemuka Forbes kembali menobatkannya menjadi orang terkaya nomor satu di dunia.


Forbes juga menempatkan Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates, menjadi miliarder yang paling dermawan di dunia sepanjang 2013. 

Jumlah total kekayaan yang mereka miliki sebanyak US$74 miliar. Tahun lalu pasangan miliarder ini tercatat menyumbangkan kekayaannya US$1,9 miliar atau 2,6 persen dari jumlah kekayaan yang dimilikinya. 

Adapun hingga saat ini Bill dan Melinda Gates telah menyumbangkan kekayaan untuk kegiatan amal sebanyak US$28 miliar.

Ternyata ada hal menarik lain terkait mahasiswa yang drop outdari Universitas Harvard ini, yakni mencuci piring sendiri.

Dilansir laman Business Insider, Selasa 11 Februari 2014, Bill Gates mengaku suka mencuci piring sehingga ia melakukan pekerjaan itu setiap malam. 

Hal menarik itu terungkap dalam sebuah acara "Ask me anything" pada Senin malam.

Redditor Briannnf bertanya padanya: "Saya hanya ingin tahu, hal apa yang Anda suka mengerjakan itu, dan Anda berpikir tidak ada orang orang yang berharap Anda melakukan itu?,"

Bill Gates menjawab: "Permainan bridge, itu permainan yang cukup kuno, tetapi saya sangat suka. Saya juga suka menonton putriku yang naik kuda setiap akhir pekan. Saya juga mencuci piring setiap malam, saya suka melakukan hal itu, itu pekerjaan menyenangkan."

Jawaban itu cukup mengejutkan mengingat sebagian orang menganggap mencuci piring adalah pekerjaan yang tidak menyenangkan.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar