Featured Video

Rabu, 12 Februari 2014

Berselancar Dengan Opera Lebih Hemat 93 Persen?

Opera
Opera

 Perusahaan browser asal Norwegia, Opera, mengklaim berselancar dengan Opera menghemat penggunaan data hingga 93 persen. Penggunaan terutama menurut Opera Communication Manager Indonesia, Agnes Agastia, untuk Opera Mini dan Opera Android.


"Di Opera Mini, secara otomatis sistem akan mengkompres data hingga 10 persen dari ukuran normal," ungkap Agnes ditemui di Jakarta, Selasa (11/2).

"Jumlah data yang Anda lihat akan sebanyak 13 petabyte data yang tidak di kompresi," tambahnya.

Sedangkan bagi pengguna Opera Android, pengguna harus lebih dulu mengaktifkan mode Off-rode agar Opera untuk mengkompresi data. Tapi jika pengguna ingin tampilan tetap seperti pada desktop pengguna tak perlu mengaktifkan fitur ini dengan konsekuensi penggunaan data normal.

"Ini juga kenapa (berselancar) jadi lebih cepat (karena data kecil)," ucapnya.

Indonesia sendiri merupakan dua terbesar pengguna Opera Mini setelah India. Jumlah pengguna Opera Mini di smartphone meningkat 180 persen dari Mei 2012 ke Mei 2013 (year on year). Peningkatan yang sama juga terjadi pada penggunaan Opera Mini di Android yang meningkat 190 persen.

"Kebanyakan pengguna Opera di Android mencari informasi, membuka e-commerce dan sosial media. 68 persen diantaranya membuka Facebook," katanya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar