Featured Video

Minggu, 23 Februari 2014

Tabrak Tiang Beton, "Jet Tempur Darat" Buntung

McLaren MP4-12C mengalami kecelakaan di Taiwan

Sejak resmi diluncurkan pada 2011, McLaren MP4-12C dikenal sebagai mobil super yang memiliki desain layaknya sebuah jet tempur. Tak heran para konglomerat dunia berburu mobil tersebut.

Tapi perlu diingat, meski telah memiliki McLaren MP4-12C, penggunanya diharuskan memiliki keahlian saat mengemudi. Jika tidak, bisa mengalami nasib sial seperti taipan asal Taiwan ini.
Dilansir Inautonews, Jumat 21 Februari 2014, tidak diketahui siapa nama taipan yang mengendarai McLaren MP4-12C tersebut. Namun, supercar asal Inggris tersebut rusak parah.
Menurut saksi mata, supercar berkelir kuning itu ngebut dan membuat si pengemudi hilang kendali, kemudian menabrak tiang beton di salah satu jalanan Taiwan.
Akibat insiden nahas tersebut, si pengemudi terpaksa dilarikan ke rumah sakit, karena cedera parah. Sementara itu, "jet tempur" menjadi buntung alias terpisah antara bumper dan ban depan dengan bodi mobil.
Sekadar informasi, McLaren MP4-12C menggendong mesin V8twin turbocharged berkapasitas 3.8 liter, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 625 Ps dan torsi 600 Nm.
Dengan menggunakan transmisi SSG kopling ganda 7-speed, supercar ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,1 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 333 km/jam (tipe coupe) dan 329 km/jam (tipe spider). 
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar