Featured Video

Rabu, 16 April 2014

Indra Sjafri Berikan Kesempatan Pemain yang Belum Tampil

Indra Sjafri Berikan Kesempatan Pemain yang Belum Tampil
IST
GUNDUL - Timnas Indonesia U 19 sesaat sebelum bertanding dalam laga uji coba yang kedua lawan Timnas Oman. Setelah kalah 2-1 dalam laga pertama, Evan Dimas Cs yang kompak menggunduli rambut, membalas lewat skor sama, 1-2. Anak asuh Indra Sjafri ini bahkan menang lawan Timnas UEA U-19 dengan skor telak 1-4. 

Timnas U-19 diprediksi bakal menjinakkan tuan rumah Uni Emirat Arab (UAE) U-19 di laga kedua Rabu (16/4/2014) malam ini.
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, tidak akan ada perubahan radikal dalam skuad yang akan diturunkan di laga kedua melawan UAE malam ini. Formasi menyerang 4-3-3 tetap menjadi ciri khas Garuda Muda. Kalau pun ada perubahan, Indra mengaku akan memberikan kesempatan kepada beberapa pemain yang belum mendapat cukup jam terbang dalam tur ke Timur Tengah ini.
"Tim ini semakin matang. Mereka mulai memahami konsep bermain yang kami harapkan. Ini luar biasa," ujar Indra saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat," Selasa (15/4/2014).
Menurut Indra, penguasaan lapangan dan sentuhan satu-dua mulai tertata rapi dan skema penyerangan yang dirancang dari bawah mulai diperlihatkan anak-anak asuhnya.
"Inilah yang kita harapkan. Tetapi mereka harus tetap bermain dengan motivasi dan jangan dulu puas karena ini baru uji coba," ujarnya.
Pada laga kedua ini, Evan Dimas dkk tetap diinstruksikan tampil menyerang. Mereka diminta untuk mengambil kendali permainan dan mendikte tuan rumah.
Indra berharap, lini depannya harus tampil ngotot dan berani bertarung seperti yang mereka perlihatkan di laga perdana dengan skor meyakinkan, 1-4.
Mengenai komposisi pemain yang berbeda dengan Oman, Indra mengaku puas dengan skema alternatif itu. Namun, apakah komposisi ini akan diturunkan lagi di match kedua, Indra mengatakan itu tergantung hasil latihan.
"Kita lihat saja. Tetapi komposisi alternatif ini cukup bagus," tegasnya.
Skuad Garuda Jaya memang tampil trengginas saat laga perdana melawan UAE U-19. Mereka unggul dalam penguasaan bola maupun pengusaan lapangan.
Penampilan Evan Dimas dan Paulo Sitanggang di lapangan tengah terlihat sangat padu. Terutama Paulo yang malam itu pantas disebut sebagai bintang lapangan meski tidak mencetak gol. Ia sangat taktis dalam membantu Evan Dimas melakukan penyerangan, mapun turun untuk membantu pertahanan. Bahkan, beberapa kali Paulo sempat melakukan manuver menusuk ke jantung pertahanan lawan
Penampilan menawan skuad Garuda Jaya ini mendapat sanjungan dari Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso. Ia mengatakan, penampilan para pemain mulai meningkat di pertandingan ketiga Tur Timur Tengah itu.
Indonesia U-19 Vs Uni Emirat Arab U-19 
- Kick-off: Rabu (16/4) 2014 pukul 19.45
- Stadion: Tyeyab Awana, UAE Complex, Al Khawaneej, Dubai
- Live SCTVs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar