Featured Video

Sabtu, 12 April 2014

'Yamaha Masih Kesulitan Seperti Tahun Lalu'

Getty Images
Austin - Rider Yamaha Jorge Lorenzo mencatatkan waktu kurang memuaskan di hari pertama seri MotoGP Austin. Pebalap asal Spanyol itu menilai bahwa tim 'garpu tala' masih kesulitan seperti tahun lalu.

Saat menjalani latihan bebas pertama di Circuit of the Americas, Jumat (11/4/2014) malam WIB, Lorenzo menempati posisi 12 dengan catatan waktu dua menit 6,771 detik. Torehan itu berjarak lebih dari dua detik dari Marc Marquez yang mencatatkan waktu tercepat.

Saat kembali turun di sesi free practice II, Lorenzo mampu memperbaiki catatan waktu dengan torehan dua menit 4,870 detik. Tapi, catatan waktu itu masih 1,486 detik lebih lambat dari Marquez yang lagi-lagi menempati posisi pertama.

Meski rider Yamaha lainnya, Valentino Rossi, selalu menempati posisi lima besar dalam dua latihan bebas, Lorenzo menyebut bahwa tim yang dibelanya masih kesulitan untuk mengejar Honda seperti musim lalu.

Di latihan bebas pertama Rossi ada di posisi keempat. Sedangkan di sesi berikutnya rider asal Italia itu menempati posisi kelima.

"Jika dibandingkan dengan Honda, tampaknya kami kesulitan. Sedikit banyak seperti yang kami alami musim lalu," ucap Lorenzo di Crash.

"Kami membuat langkah besar dari sesi pagi hari, meski masih terlalu jauh dari Marquez yang menempati posisi pertama, tapi tak terlalu jauh dari posisi kedua."

"Kami harus melakukan penyesuaian pada motor dan komponen elektronik untuk menemukan setelan yang sempurna, dan juga saya butuh meningkatkan pernampilan agar lebih baik untuk memberikan satu dampak lebih baik."

"Saya merasa lelah saat mengendarai motor, tapi jika dibandingkan dengan sesi pagi hari, maka saya merasa lebih senang," imbuhnya.s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar