Featured Video

Rabu, 28 Mei 2014

Barcelona Bakal Lepas Fabregas, Alves, dan Sanchez

Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas (dua kiri), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai menjebol gawang Celtic Glasgow di laga Liga Champions di Stadion Celtic Park, Glasgow, Selasa (1/10).
Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas (dua kiri), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai menjebol gawang Celtic Glasgow di laga Liga Champions di Stadion Celtic Park, Glasgow, Selasa (1/10).

Barcelona berencana mendatangkan tujuh pemain baru sebagai respons atas kegagalan musim ini. Namun karena dana yang disediakan tidak cukup, Barca bakal melego tiga pemainnya untuk mendapatkan modal tambahan. 


Seperti dilansir Football Espana, Selasa (27/5), ketiga pemain yang masuk daftar jual tersebut adalah Cesc Fabregas, Alexis Sanchez, dan Dani Alves. Diperkirakan, penjualan ketiga pemain itu akan mendatangkan dana segar sebesar 80 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) untuk menambah modal yang kini disediakan Barca sekitar 60 juta euro (sekitar Rp 948 miliar). 

Dari tujuh pemain yang diincar Barca, dua diantaranya merupakan posisi kiper. Satu sudah didapat dengan mendatangkan kiper Borussia Monchengladbach, Marc-Andre Ter Stegen. Barca harus mencari satu penjaga gawang lagi menyusul bakal hengkangnya Victor Valdes dan Jose Manuel Pinto. Sedangkan lima pemain lainnya adalah dua bek tengah, bek kanan, gelandang, dan striker. 

Di posisi tengah, Barca dikabarkan tertarik merekrut gelandang Atletico Madrid, Koke. Di lini serang, striker Juventus Fernando Llorente masuk dalam radar. Sementara salah satu bek yang sedang diincar adalah pemain Paris Saint-Germain, Marquinhos.
Barca berencana menjual Fabregas, Alves, dan Alexis karena kebetulan banyak peminat serius terhadap ketiga pemain itu. Fabregas yang meskipun tampil tidak konsisten musim ini, menjadi incaran Manchester United. Fabregas juga dilirik oleh mantan klubnya, Arsenal.
Klub raksasa Paris Saint-Germain juga ikut-ikutan mencari amunisi dari Barcelona. PSG disebut-sebut menjadi klub terdepan yang meminati Alves. Sementara Alexis Sanchez, sangat diburu oleh juara Serie A, Juventus.
Direktur Juventus, Beppe Marotta, sebelumnya pun sudah mengakui ketertarikannya untuk merekrut pemain asal Cili tersebut. "Kami mencari penyerang sayap cepat seperti Sanchez," ungkap Marotta dilansir Sky Sport Italia, pertengahan Mei.r

Tidak ada komentar:

Posting Komentar