Featured Video

Minggu, 29 Juni 2014

Catatan Menarik Jelang Laga Belanda vs Meksiko

Pendukung timnas Belanda di Piala Dunia 2014
ap
Performa impresif Belanda akan diuji Meksiko dalam laga hidup mati di babak 16 besar pada Ahad (29/6) pukul 23.00 WIB. Berikut beberapa catatan menarik tentang pertemuan kedua tim seperti dihimpun goal:

- Belanda menjadi tim paling sedikit yang mendapat tendangan ke arah gawang dibanding tim lain di Piala Dunia 2014.
- Meksiko menjadi satu dari wakil Concacaf yang bertanding di 16 besar melawan tim Eropa. Dua tim lainnya adalah Amerika Serikat dan Kosta Rika.
- Sebanyak 33 dari 41 tendangan pemain Belanda di Piala Dunia tepat ke sasaran.
- Pelatih Meksiko Miguel Herrera menjadi pelatih dengan bayaran terendah di Piala Dunia 2014.
- Robben memberikan kontribusi di salah satu gol di setiap laga fase grup Belanda di Piala Dunia 2014 (3 gol, 1 assists).
- Robben menjadi pemain Belanda yang memuncaki daftar rangking tendangan ke gawang (7), dribel tuntas (10) dan peluang diciptakan (7) di Piala Dunia.
- Laga melawan Cili menjadi partai pertama sejak 1996 di mana Belanda tak diperkuat pemain yang memiliki nama Van di 221 laga internasional. Van Persie memulai tradisi itu lagi di laga melawan Meksiko.
- Dirk Kuyt menjadi pemain kelima Belanda yang bermain di tiga Piala Dunia setelah Wesley Sneijder, Arjen Robben, Van Persie dan Aaron Winter.
- Robin Van Persie dan Javier Hernandez telah mencetak gol di pertemuan terakhir Belanda dan Meksiko pada 2010.
- Belanda telah mencetak 10 gol sejauh ini di Piala Dunia, lebih banyak dibandingkan tim lain.
- Belanda membuat 68 pelanggaran di fase grup Piala Dunia 2014, setidaknya sembilan pelanggaran lebih banyak dibanding tim lain.r

Tidak ada komentar:

Posting Komentar