Featured Video

Kamis, 26 Juni 2014

Hujan Gol Warnai Kemenangan Argentina

Pemain Timnas Argentina, Marcos Rojo (dua kiri), menjebol gawang Nigeria di laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2014 Brasil di Arena Beira Rio, Porto Alegre, Rabu (25/6).
Reuters/Edgard Garrido

Hujan gol tersaji pada pertandingan terakhir penyisihan Grup F Piala Dunia 2014 antara Argentina dengan Nigeria.
Laga yang berlangsung di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Kamis (26/6) dinihari WIB ini melahirkan lima gol. Tiga untuk tim Tango dan dua untuk tim Elang Afrika.


Meskipun sudah dipastikan lolos, Argentina berhasrat meraih poin sempurna untuk mengamankan status sebagai juara grup. Lionel Messi dan kawan-kawan bermain menggila sejak babak pertama dimulai.

Baru dua menit berjalan, wakil dari Amerika Latin ini sudah mencetak gol. Angel Di Maria melepaskan tendangan keras, namun masih membentur mistar gawang. Bola reboundlantas diteruskan Messi melalui tembakan keras yang mengarah ke tengah atas gawang.

Tetapi, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Dua menit berselang, Nigeria membayar tuntas aksi Messi. Berawal dari serangan balik cepat, Musa berhasil mengirim sepakan keras dari ujung kota penalti. Bola merangsek ke pojok kanan atas gawang Romero.

Petaka terjadi bagi Nigeria di penghujung babak pertama, Tendangan bebas Messi meluncur deras ke sisi kanan gawang dan gagal dihadang Enyema. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum

Dua gol cepat kembali tercipta di awal babak kedua. Serangan perdana Nigeria langsung berbuah manis. Ahmed Musa berhasil melepaskan tendangan mendatar ke sisi kiri gawang tanpa bisa ditebak Romero, skor imbang 2-2

Namun, selang tiga menit berselang Argentina mampu unggul kembali berkat gol Rojo. Sepak pojok Lavezzi berhasil diteruskan Rojo ke sisi kanan gawang, Albiceleste kembali unggul 3-2.

Kedudukan tidak berubah hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan. Messi yang mencetak dua gol pada pertandingan malam ini sudah mengoleksi empat gol selama ajang Piala Dunia. Perolehan tersebut menyamai penyerang Brasil, Neymar, yang terlebih dahulu mencetak empat gol.r

Tidak ada komentar:

Posting Komentar