Featured Video

Jumat, 13 Juni 2014

Oscar, Gol di Laga Perdana dan Berkah Kehadiran Seorang Puteri

Oscar, Gol di Laga Perdana dan Berkah Kehadiran Seorang Puteri
theguardian
Aksi Oscar saat menembak ke gawang Kroasia pada menit ke-91 melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Oscar menuntaskan serangan balik Brasil dengan ujung kakinya. Bagi Oscar gol ini mengakhiri paceklik golnya di level klub maupun tim nasional. 

Kehadiran seorang anak selalu membawa berkah dan rezeki bagi orangtuanya. Ungkapan itu sepertinya cocok pada apa yang dialami gelandang Timnas Brasil, Oscar dos Santos Emboaba JĂșnior.


Pesepakbola berusia 22 tahun itu baru saja dianugerahi seorang puteri bernama Julia pada awal Juni lalu. Sepertinya kelahiran Julia membawa berkah bagi sang ayah.
Penampilan perdana Oscar di laga pembuka Piala Dunia 2014 saatTimnas Brasil menjamu Timnas Kroasia, Jumat (13/6/2014) berbuah sebiji gol yang dicetak Oscar. 

“Menjadi orangtua merupakan hal menakjubkan. Saya senang, dia datang saat ini. Ini momen spesial. Selain itu, dalam waktu dekat akan tampil di Piala Dunia pertama. Saya berharap ini membawa keberuntungan dan membuat saya termotivasi,” tutur Oscar kala itu.

Benar saja, golnya itu menjadi catatan tersendiri bagi Oscar. Atas gol itu, ia mengakhiri paceklik golnya setelah hampir tiga bulan. Oscarmencetak gol ketiga kemenangan 3-1 Brasil atas Kroasia. 

Gol pemain Chelsea itu tercipta pada menit ke-91 melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Oscar menuntaskan serangan balik Brasil dengan ujung kakinya. Bagi Oscar gol ini mengakhiri paceklik golnya di level klub maupun tim nasional. 

Terakhir kali Oscar mencetak gol adalah Maret 2014. Ketika itu Oscarmencetak dua gol ke gawang Arsenal pada ajang Premier League. Gol yang dicetak Oscar juga menjadi catatan tersendiri bagi Timnas Brasil. Gol tersebut merupakan gol ke-35 Brasil di Piala Dunia yang tercipta dari luar kotak penalti, terhitung sejak Piala Dunia 1966.

Dua gol Brasil lainnya dicetak oleh Neymar pada menit ke-29 dan ke-72. Neymar mencetak gol pertamanya melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Gol kedua pemuda 22 tahun itu dicetak melalui eksekusi tendangan penalti. t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar