Featured Video

Minggu, 20 Juli 2014

18 Pemain Indonesia Terpilih Siap Meladeni Juventus

Para pemain dan staf Juventus merayakan keberhasilan mereka meraih juara Liga Italia
Para pemain dan staf Juventus merayakan keberhasilan mereka meraih juara Liga Italia

 Tim Technical Study Group (TSG) PT Liga Indonesia telah menetapkan skuat ISL Stars yang akan menghadapi Juventus dalam laga eksibisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 6 Agustus 2014.
Daftar nama-nama pemain terbaik di ISL 2014 itu sudah disetorkan ke manajemen PT Liga Indonesia. Sejak empat pekan lalu, tim TSG memang telah bekerja untuk menentukan skuad terbaik dari kompetisi Indonesia Super League 2014.
Pemilihan tidak bisa dilakukan sembarangan, karena di setiap posisinya harus diisi oleh pemain terbaik. Parameter penilaian yang digunakan pun cukup kompleks. TSG memperhatikan detail catatan statistik pemain di kompetisi, konsistensi permainan, kontribusi terhadap tim, dan banyak variabel lainnya, secara kuantitatif maupun kualitatif.
"Ini pekerjaan berat bagi TSG karena harus memilih 18 pemain terbaik dari sekitar 50-an pemain yang tampil menonjol sejauh ini di kompetisi ISL," kata Tommy Welly, salah satu anggota TSG seperti dilaporkan laman Liga Indonesia, Sabtu (19/7).
Setelah melalui diskusi dan pembahasan yang intensif, TSG akhirnya menetapkan 18 pemain pilihan tersebut beserta pelatih yang akan menangani tim ini. Rapat pleno penetapan sendiri digelar Jumat (18/7) di kantor PT Liga Indonesia, dengan dihadiri anggota TSG, Joppie Lepel, Tommy Welly, Yesayas Leihitu, Asep Saputra dan Yeyen Tumena (teleconference, karena sedang di Papua).
"Persaingan yang sangat kompetitif di antara pemain lokal dan asing. Jika ada perform atau kualitas pemain lokal yang dianggap setara dengan pemain asing, kami tim TSG mengedepankan spirit pemain lokal yang dipilih untuk mendapatkan pengalaman bertanding dengan klub sebesar Juventus. Karena bagaimanapun dari pertandingan besar seperti ini, sepak bola Indonesia harus mendapatkan manfaatnya," ujar Tommy.
Kendati telah menetapkan 18 pemain inti, TSG juga melampirkan 14 pemain cadangan, yang sewaktu-waktu bisa dipanggil, apabila ada dari 18 pemain inti tersebut tidak bisa bergabung dengan tim. Tim ISL Star ini sendiri minus beberapa pemain dari klub Persipura dan Putra Samarinda yang memiliki jadwal bertanding pada 7 Agustus di Jayapura.
Skuad ISL Star 2014 sendiri, kemungkinan akan dirilis secara resmi ke publik oleh LIGA pada awal pekan depan.r