Featured Video

Minggu, 17 Agustus 2014

Advan Signature Tak Gentar Lawan Samsung

Andy Gusena, Brand Strategy Marketing Advan (fyk/detikINET)
Jakarta - Pasar smartphone papan atas tak kalah ketat dibandingkan kelas bawah. Malah sudah disesaki produk dari brand glombal semacam Samsung, HTC atau Sony. Mampukah Advan Signature melawannya?

Advan Signature dihadirkan sebagai brand smartphone dan tablet premium. Andy Gusena selaku Brand Strategy Marketing Advan mengaku tak gentar melawan merek global.

Menurut Andy, justru status Advan sebagai merek nasional menguntungkan. Status ini bisa menjadi hal yang dibanggakan konsumen.

"Advan Signature bisa menjadi kebanggaan orang Indonesia di pasar gadget kelas atas. Segmen pasar ini seringkali memilih produk dengan alasan emosional," kata dia.

Senada dengan Andy, Tjandra Lianto selaku Direktur Marketing Advan mengatakan Advan Signature berpotensi diminati setelah selama ini produk kelas atas didominasi brand global.

"Kalau pakai yang itu itu saja apa bedanya? Semua orang sudah tahu. Kita ingin buktikan bahwa Advan tidak kalah dengan mereka, dengan produk dan pelayanan eksklusif," paparnya. Ia menambahkan produk perdana yang masuk lini Advan Signature mungkin rilis akhir bulan ini di rentang harga 3 sampai 4 jutaan rupiah.

Dalam waktu dekat, Advan juga berencana merampungkan pabrik perakitan di Indonesia. Hal ini untuk memperkuat citranya sebagai merek nasional.d