Featured Video

Sabtu, 16 Agustus 2014

Dikalahkan Kamboja, Timnas Indonesia U-19 Tersingkir

Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan dalam lanjutan laga Grup B Hassanal Bolkiah Trophy (HBT). Kali ini Evan Dimas dkk. takluk 1-2 dari Kamboja dan gagal lolos ke semifinal.


Pada laga yang dihelat di Hassanal Bolkiah National Stadium, Sabtu (16/8) sore WIB, Indonesia dan Kamboja saling bertukar serangan sejak menit awal.

Adalah Kamboja yang berhasil mencetak gol lebih dulu di laga ini pada menit 22. Dari sisi kanan crossingdilepaskan ke depan gawang dan hanya ada I Putu Gede yang harus menjaga dua pemain Kamboja yang berdiri bebas. 

Sok Novan kemudian menanduk bola ke tiang jauh gawang Awan Setho dan membuat Kamboja unggul 1-0.

Indonesia menyamakan kedudukan di menit 34 setelah sepakan Paulo Sitanggang mengenai mistar. Bola rebound ditanduk Dimas Drajad untuk menjebol jala Kamboja dan skor berubah jadi 1-1.

Di masa injury time babak pertama Kamboja kembali unggul 2-1. Dari serangan yang dibangun di sisi kanan, pemain kamboja melepas crossing ke tiang dekat. Bola yang hendak dihalau Ryuji Utomo malah mengenai Kouch Sokumpheak dan bergulir ke dalam gawang.

Di babak kedua Indonesia terus menggempur pertahanan Kamboja namun tak ada satu pun peluang yang berbuah gol hingga laga berakhir.

Skor 2-1 untuk kemenangan Kamboja bertahan sekaligus membuat Indonesia tersingkir dari turnamen ini, setelah hanya mengumpulkan satu poin dari empat laganya hasil imbang tanpa gol dengan Malaysia di laga pertama.

Anak asuh Indra Sjafri itu kini berada di posisi kelima karena unggul selisih gol dari Singapura yang berada di posisi buncit. Kedua tim akan beradu di laga terakhir grup 18 Agustus besok.

Kamboja ada di posisi kedua dengan 9 poin dan masih berpeluang lolos bersama empat tim lain di grup ini yakni Malaysia (10 poin), Brunei Darussalam (7 poin), dan Vietnam (7 poin).

Susunan Pemain

Indonesia: Awan Setho, Putu Gede, Hansamu Yama, Ryuji Utomo, Fatchu Rochman; Evan Dimas, Hargianto, Paulo Sitanggang, Dimas Drajad, Maldini Pali, Ilham Udin.

Kamboja: Um Vichet, Sam Ouen Pidor, Sok Novan, Moul Daravorn, Prak Mony Udom; Kouch Sokumpheak, Chan Vathanaka, Rous Samouen, Sos Suhana, Nub Tola, Hoy Phallin.D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar