Featured Video

Sabtu, 16 Agustus 2014

Sst, Ini Liburan Beda di Sumatera Barat

Berakit-rakit ke hulu

30 Menit dari Payakumbuh, ada wisata alam nan cantik yaitu Taram. Di sana, traveler bisa menikmati alam dengan menaiki perahu rakit. Seru!


Cukup 30 menit perjalanan dari pusat Kota Payakumbuh, maka sampailah di Objek Wisata Taram. Sungai yang pada dasarnya dikelola sebagai saluran irigasi ini menyajikan sensasi wisata air yang tak kalah menarik.

Lalu, apa saja yang bisa kamu lakukan di sini?

Daya tarik utama dari objek wisata ini adalah rakit, atau dalam bahasa daerah rakik. Rakit di sini nggak gratis, cukup dengan Rp 10 ribu saja kamu bisa bebas melatih otot tangan untuk membawa rakit ini ke tengah sungai.

Bagi cewek-cewek yang nggak mau capek mendayung, solusinya cuma dua. Pertama bawa teman cowok kamu, karena cowok bakalan gengsi kalau nggak kuat mendayung rakit. Dan yang kedua, kamu bisa ajak yang menyewakan rakit untuk mendayung. Mungkin akan diminta sedikit uang lelah.

Selain berakit-rakit ke hulu, kamu juga bisa berenang atau sekadar bermain air di tepi sungai. Sungai ini tidak berarus kuat dan juga memiliki kadar kejernihan yang tinggi. Jadi aman untuk anak-anak, tapi harus tetap dengan pengawasan orang tua.