Featured Video

Selasa, 19 Agustus 2014

Merah Putih Berkibar di Atas Hamparan Salju Australia


ABC/Australia Plus/Ika Krismantari
Para mahasiswa Indonesia di Melbourne, menggelar upacara peringatan hari ulang tahun ke-69 Republik Indonesia, di hamparan salju di Melbourne, Australia, Minggu (17/8/2014).
 Sekelompok warga Indonesia di Australia mengibarkan bendera merah putih di pegunungan bersalju Mt Buller, di luar Kota Melbourne, Minggu (17/8/2014), untuk menunjukkan rasa cinta mereka kepada Tanah Air.

Pengibaran bendera ini digelar oleh Monash Indonesian Islamic Society (MIIS), organisasi masyarakat Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Universitas Monash. Lebih dari 100 orang mengikuti kegiatan yang sekaligus menjadi wisata musim dingin MIIS.

Begitu sampai di lokasi, panitia menggelar upacara sederhana yang berlangsung sekitar 15 menit. Acara tersebut berlangsung khidmat meskipun berlangsung di tengah-tengah keramaian para turis yang berada di sekitar mereka.

Ketua MIIS Edi Riyanto mengatakan ide kegiatan ini adalah sebagai ungkapan ekspresi rasa cinta yang unik kepada Indonesia. “Selain itu, saya berharap hubungan warga MIIS juga bisa semakin erat lewat kegiatan ini,” tambahnya.

Peserta tampak antusias mengikuti jalannya upacara. “Saya ikut karena ingin melihat bendera merah putih berkibar di atas salju,” ujar salah seorang peserta upacara ini, Novi Restuningrum, seorang mahasiswi doktoral.k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar