Featured Video

Sabtu, 02 Agustus 2014

Negara Islam ISIS Berencana Taklukkan Jakarta sampai Andalusia

Gerilyawan ISIS
Gerilyawan ISIS

Sekelompok pasukan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), mengklaim telah mendirikan negara Islam di Irak dan Suriah. Mereka juga berencana, akan menginvasi Spanyol.


Spanyol dianggap  tanah nenek moyang mereka, sehingga kelompok ini siap mati demi menguasai kembali negara tersebut. Pernyataan tersebut, disampaikan dalam sebuah video yang diunggah di syiriantube.net, pada 3 Juli lalu.

Rekaman video dilakukan oleh dua orang, satu di antaranya menggunakan sorban. Mereka bicara dalam Bahasa Spanyol. "Saya katakan kepada Anda, Spanyol adalah tanah nenek moyang kami. Jika Allah menghendaki, kami akan membebaskannya," ujar salah satu pria dalam video.

Lebih lanjut, ia mengatakan, semua ucapannya dalam video merupakan peringatan, "Kami hidup di bawah bendera Islam, Khilafah Islam. Kami akan mati untuk itu, sampai kami membebaskan seluruh tanah yang diduduki, dari Jakarta sampai Andalusia," ujarnya.

Secara independen, rekaman itu belum diverifikasi. Meski begitu, ini bukan rekaman pertama yang mengatasnamakan ISIS. Pada bulan Juni, ISIS juga merilis video propaganda yang berjudul 'Tidak Ada Hidup Tanpa Jihad'. Anggota ISIL meminta seluruh umat Muslim bergabung dengan perjuangan mereka.r