Featured Video

Jumat, 15 Agustus 2014

Salim Suka Beramal dan Rajin Beribadah, Pemikiran yang Salah

Salim Suka Beramal dan Rajin Beribadah, Pemikiran yang Salah
Istimewa/Istimewa
Salim bersama dengan seorang bocah yang diduga sebagai anaknya yang masih berusia 9 tahun. (Istimewa) 

Di mata tetangga, Salim Mubarok Attamimi yang disebut-sebut sebagai panglima Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) dikenal sebagai orang yang baik dan taat beragama.

Abdullah tetangga Salim di Kota Pasuruan, mengatakan Salim suka beramal dan rajin beribadah di masjid.
"Amalannya masya Allah, meski dia cuma jualan susu keliling. Dia mengerjakan Islam dengan benar, cuma ,pemikirannya saja yang salah" kata Abdullah saat ditemui, Rabu (14/8/2014) sore.
Abdullah mengatakan, sejak sekitar tiga tahun lalu, Salim sudah dua hingga tiga kali pergi ke Syiria.
Pada kepergiannya yang keempat dilakukan sekitar 4 bulan lalu, Salim mengajak istri, tiga anak kandung dan dua anak asuhnya.
"Meski tidak pamit, saat bertemu terakhir sekitar empat bulan lalu menunjukkan kalau dia tidak akan kembali lagi dan memutuskan untuk memboyong keluarganya," kata Abdullah.
Masih menurut keterangan Abdullah, sebelum tinggal di Jalan Irian Jaya, Blok A, no 33, RT 5 RW 6, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Panggung Kota Pasuruan.
Sebelumnya, Salim dibesarkan di sebuah rumah di Jl KH Wahid Hasyim (Jl Nusantara) Selatan Masjid Jamik Al Anwar Kota Pasuruan. Namun, kini rumah tersebut sudah di jual.
Dia menambahkan, sebelum puasa ibunya masih tampak menempati rumah salim di Jalan Irian Jaya,  Blok A, No 33, RT 5 RW 6, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Panggung Kota Pasuruan.
"Puasa kemarin sudah kosong, sebelum puasa ada ibunya, tapi jarang kelihatan. Kalau kakaknya, Yayak sebulan sebelum ramadhan buka rumah makan di Jogja," tambahnya.
Informasi yang dihimpun, Salim pernah mengenyam pendidikan di di SD Muhammadiyah dan SMP Muhammadiyah Kota Pasuruan.t