Featured Video

Sabtu, 09 Agustus 2014

SIS Akan Serang Makkah?

Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.
Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.
Ķ
Pemerintah Saudi Arabia telah meminta bantuan dari negara sekutunya untuk mengantisipasi serangan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS). Saudi berencana memperketat penjagaan di perbatasan.


"Kerajaan (Arab Saudi) meminta bantuan dari Mesir dan Pakistan," kata seorang penasehat pemerintah Saudi Arab kepada The Times seperti dikutip businessinsider, beberapa waktu lalu.

Dia menduga, saat memiliki kemampuan yang cukup, ISIS akan menjadikan kota Makkah sebagai target selanjutnya. Menurut dia penguasaan kota Mekkah merupakan salah satu target terbesar ISIS. 

Secara diam-diam pemerintah Saudi dikabarkan telah memasok sejumlah uang tunai untuk membantu Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk menumpas ISIS sebelum meluas ke negara ain, termasuk Saudi Arabia. "Kami berharap mereka kehabisan tenaga dan senjata," ujar penasehat tersebut.

Kekhawatiran Pemerintah Saudi beralasan. Bagaimanapun, Ka'bah yang terdapat di Saudi Arabia merupakan situs paling suci dalam kepercayaan agama Islam. Oleh agama Islam, kaum muslim diwajibkan untuk mendatangi Mekkah sekali dalam seumur hidup untuk menunaikan ibadah Haji.r