Featured Video

Kamis, 07 Agustus 2014

Suci/Tiara Tambah Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia

PBSI
Ganda putri Indonesia Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah bertahan dari serangan Wang Rong/Zhang Zhibo (Makau) di babak kualifikasi All England, Selasa (4/3/2014). Suci/Tiara menang 21-9, 21-15.
Ganda putri pelatnas prestasi, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, akhirnya lolos ke ajang kejuaraan dunia (BWF World Championships 2014) yang berlangsung pada 25 – 31 Agustus 2014 di Copenhagen, Denmark.
Suci/Tiara awalnya hanya menduduki posisi ke-13 di daftar tunggu, akhirnya dinyatakan lolos setelah wakil ganda putri dari berbagai negara mengundurkan diri. Hasil ini membuat Suci/Tiara memperkuat pasukan ganda putri Indonesia bersama Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris serta Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.
“Alhamdulillah akhirnya kami bisa lolos ke Kejuaraan Dunia 2014. Awalnya sempat tidak yakin karena masih masuk daftar tunggu, tetapi baru dikabari kalau ternyata masuk,” kata Tiara yang ditemui di Pelatnas Cipayung.
“Kejuaraan Dunia adalah turnamen bergengsi, tiap pemain pasti ingin berlaga di kejuaraan ini. Soal target masih kami diskusikan bersama pelatih,” tambah pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini.
“Sebelumnya saya sudah pernah ikut Kejuaraan Dunia, tetapi ini yang pertama bersama Tiara. Sebetulnya lawan-lawannya sama seperti di turnamen kelas super series, namun kejuaraan ini prestise nya lebih tinggi, semoga kami bisa memberikan hasil maksimal,” ujar Suci.
Di nomor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto juga lolos ke kejuaraan bergengsi ini. Berada di urutan kesepuluh di daftar tunggu, Praveen/Debby pun akhirnya lolos setelah sejumlah pasangan ganda campuran mengundurkan diri, termasuk andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Simon Santoso masih berada di daftar tunggu pertama sektor tunggal putra. Simon dapat berlaga di turnamen ini jika ada satu tunggal putra yang mengundurkan diri.
Berikut daftar pemain Indonesia yang lolos ke BWF World Championships 2014 :
Tunggal Putra
Tommy Sugiarto
Tunggal Putri
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty
Ganda Putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon
Ganda Putri
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah
Ganda Campuran
Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta, Praveen Jordan/Debby Susanto