Featured Video

Kamis, 04 September 2014

Penerus Xperia Z2 Datang, Apa Saja Perubahannya?


Penerus Xperia Z2 Datang, Apa Saja Perubahannya?
Sony Xperia Z3
Meneruskan kesuksesan Xperia Z, Sony Mobile Communication kini menghadirkan Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact. 


Sekilas tak ada yang berbeda dengan pendahulunya Xperia Z2, namun beberapa fitur penting dibawa setingkat lebih tinggi dari pendahulunya. Peningkatan ini di antaranya ada di sektor dapur pacu, tingkat ketahanan air, kamera dan masa hidup baterai.

"Itu yang ingin kami berikan lewat Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact, sembari mengantarkan inovasi terdepan seperti pengalaman Sony yang unik dan untuk pertama kalinya PS4 Remote Play dalam dua smartphone kedap air yang berdesain indah," ujar President dan CEO Sony Mobile Communications Kunimasa Suzuki melalui keterangan resmi yang diterima ROL, Kamis (4/9).

Seperti pendahulunya, Xperia Z3 mengusung layar selebar 5,2 inci dan 4,6 inci untuk Z3 Compact dengan berat yang lebih tipis. Keduanya didesain dengan sudut tumpul yang diklaim mampu menghindarkan luka saat ponsel terjatuh.

Sebagai penerus, dua ponsel ini mampu berendam lebih dalam. Dengan sertifikat IP65/68 ponsel mampu bertahan di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit di air tawar.

Dengan Android 4.4 KitKat ponsel dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quadcore 2.5 GHz dan modelm LTE 4G. Di atas kertas daya baterai Xperia Z3 lebih kecil dari sang kakak, dari 3200mAh menjadi 3100mAh. Namun Sony meyakini daya hidupnya justru meningkat menjadi dua hari.

Sama-sama mengusung kamera bersensor 20.7 megapixel perubahan yang dibawa adalah Sony menawarkan sensitivitas ISO12800 yang diyakini sebagai sensor pertama yang ada di ponsel pintar.
Kemampuan ini mengantarkan penangkapan gambar yang lebih detail bahkan dalam keadaan minim cahaya. Kemampuan ini dilengkapi dengan fitur kamera sosial dan suntingan baru seperti Face in, AR Fun, Movie Creator, Multi camera dan Sound Photo. 

Sayangnya, hingga saat ini Sony belum mau membocorkan berapa harga membalut generasi ketiga Xperia Z ini. Nampaknya Sony baru akan memastikan setelah kehadiran resminya di Tanah Air.r

Tidak ada komentar:

Posting Komentar