Featured Video

Kamis, 04 September 2014

Inikah Lensa "Ajaib" Sony, Sulap Android Jadi Kamera Mirrorless?


Unofficial Xperia Blog
Modul kamera Sony ILCE-QX1
Sony memiliki lensa pintar seri QX yang tak lain merupakan modul kamera untuk dipasang di bagian belakang smartphone. Tak lama lagi, lini produk tersebut agaknya bakal bertambah “pintar” dengan hadirnya sebuah model baru bernama ILCE-QX1, menurut bocoran terbaru yang dikutip oleh PetaPixel.


Seperti dua produk terdahulu, ILCE-QX1 sebenarnya adalah sebuah kamera utuh yang tidak memiliki display LCD. Sebagai gantinya digunakanlah layarsmartphone, baik perangkat berbasis Android maupun iOS, yang sekaligus berfungsi sebagai pusat kendali dari perangkat ini.

Uniknya, lensa pada ILCE-QX1 bisa diganti-ganti karena produk itu memang memiliki mounting kamera mirrorless besutan Sony (E-mount), lengkap dengan sensor gambar tipe APS-C di dalamnya.
Sony Alpha Rumors
Modul kamera Sony ILCE-QX1, smartphone di belakangnya diduga merupakan Xperia Z3, flagship baru dari Sony
Sensor tersebut disinyalir memiliki spesifikasi serupa dengan kameramirrorless APS-C andalan Sony saat ini, a6000. Resolusinya dipatok pada angka 24 MP. Sony diduga turut membenamkan sistem AF super cepat yang menjadi salah satu ciri khas a6000.

Jadilah ILCE-QX1 ibarat kameramirrorless tanpa layar yang melekat di punggung smartphone. Di bagian bawah ILCE-QX1 juga terdapat lubang skrup untuk menancapkan unit lensa ke tripod.

ILCE-QX1 kabarnya bakal segera diperkenalkan oleh Sony dalam perhelatan IFA 2014 yang saat ini tengah digelar di Berlin, Jerman.

Harganya disebutkan berada pada kisaran 300 Euro atau sekitar Rp 4,7 juta untuk versi tanpa lensa, dan 450 Euro atau sekitar Rp 7 juta untuk versi “kit” dengan lensa 16-50mm f/3.5-5.6.k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar