Featured Video

Kamis, 25 September 2014

Taklukkan Juara Olimpiade, Angga/Rian ke Perempatfinal

(www.badmintonindonesia.org)
Ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro meraih kemenangan di babak kedua nomor perorangan cabang bulutangkis Asian Games 2014. Mereka menaklukkan lawan tangguh dari China, Cai Yun/Fu Haifeng.

Menghadapi Cai/Fu di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Kamis (25/9/2014), Angga/Rian harus bertarung sepanjang tiga game. Setelah berjuang selama 58 menit, mereka mengalahkan peraih medali emas Olimpiade 2012 itu dengan skor 13-21, 21-19, 22-20.

Di game pertama, Angga/Rian mengaku belum menemukan cara bermain yang pas. Mereka pun membuat kesalahan-kesalahan yang tak perlu hingga akhirnya kalah di game ini.

"Di game pertama memang mainnya belum enak, beda dengan di game kedua di mana kami bisa mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Di game ketiga saat sudah unggul jauh malah kami tersusul. Walaupun harus berakhir dengan setting tapi alhamdulillah kami menang," ujar Angga kepada badmintonindonesia.org.

"Kami bermain lebih lepas, kali ini lebih fight dan lebih berani, dibandingkan di pertandingan beregu kemarin. Kami belajar dari kesalahan kami dan tak mau mengulanginya lagi," kata Rian menambahkan.

Angga/Rian selanjutnya akan melawan unggulan pertama sekaligus wakil tuan rumah, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, untuk berebut satu tiket semifinal.

"Sebagai unggulan pertama dan tuan rumah, seharusnya Lee/Yoo yang terbebani. Semoga penampilan kami lebih baik dari hari ini dan kami bisa ke semifinal," ujar Angga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar