Featured Video

Rabu, 22 Oktober 2014

Salah Satu Pebulutangkis Top Malaysia Gagal Tes Doping, Chong Wei Santer Dikaitkan

ROSLAN RAHMAN/AFP/Getty Images
Malaysia diterpa kasus doping lagi. Kali ini santer disebutkan salah satu pebulutangkis top yang gagal tes doping dalam sebuah kejuaraan internasional. Lee Chong Wei diduga kuat sebagai atlet tersebut.

Kabar itu muncul setelah Menteri Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin mengumumkan kalau ada atlet top yang positif menggunakan doping. Tapi, dia tak menyebut nama atlet yang dimaksud, juga zat yang dikonsumsi itu.

"Kami menginformasikan kalau sang atlet terkejut dengan kabar itu," kata Khairy seperti dikutip AFP.

"Atlet tak bisa menyalahkan pelatih atau tim medis tapi dirinya sendiri yang harus bertanggung jawab. Kami menangani kasus ini dengan Sangat serius….Kami tak memberikan toleransi kepada atlet yang mengonsumsi doping," beber dia.

Nah, koran terbitan Malaysia menduga atlet tersebut adalah Chong Wei. Pebulutangkis 32 tahun itu disebut-sebut gagal tes doping dalam tes acak yang dilakukan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Denmark akhir Agustus tahun ini.

Karena temuan itu, si atlet diwajibkan menjalani tes lanjutan berupa pengambilan sampel B. Hasil tes sampel B itu belum dibuka ke publik hingga saat ini.

Sementara itu, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) belum bersedia memberikan komentar. Mereka berdalih kalau regulasi antidoping menjunjung tinggi kerahasiaan.d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar