Featured Video

Sabtu, 18 Oktober 2014

Sudah Tak Ada Beban, Marquez Ingin Nikmati Balapan di Phillip Island

AFP/PETER PARKS
Sudah dipastikan menjadi juara dunia di seri Jepang lalu, Marc Marquez bisa tampil tanpa beban di GP Australia akhir pekan ini. Mengawali dari pole position, pebalap Spanyol itu akan mencoba menikmati balapan.


Sesi kualifikasi di sirkuit Phillip Island, Sabtu (18/10/2014) siang menempatkan Marquez di posisi start terdepan. Posisi yang sangat ideal untuk memenangi balapan ke-16 musim ini.

Fakta bahwa gelar juara dunia sudah dalam genggaman memberikan satu keuntungan untuk pebalap 21 tahun itu. Tak ada tekanan besar di pundaknya, Marquez pun mengaku hanya akan menikmati balapan kendati tetap bakal berupaya finis pertama.

"Selalu Anda bisa merasakan tekanan, tapi akhir pekan ini rasanya jauh lebih nyaman di atas motor. Saya nothing to lose, nikmati saja balapannya dan tetap berjuang untuk kemenangan," katanya dikutip Crash.

"Akhir pekan ini tidaklah mudah untuk semua pebalap. Cukup sulit karena kami harus beradaptasi dengan ban belakang baru, tapi kami sudah membaik dan semakin baik, dan catatan waktu kami banyak meningkat terutama di kualifikasi," lanjutnya.

"Besok tampaknya sangat ketat. Semuanya begitu tangguh, terutama para pebalap Yamaha. Ini akan jadi balapan yang sulit dan pertarungan yang ketat, tapi kami akan mencoba menikmati balapannya," demikian dua kali juara dunia MotoGP ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar