Featured Video

Sabtu, 04 Oktober 2014

Timnas U-19 Makin Pede Hadapi Myanmar

Timnas U-19 Makin Pede Hadapi Myanmar
Timnas U19
Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri optimistis anak-anak asuhnya bisa tampil maksimal pada ajang Piala Asia U-19 di Myanmar, 9-23 Oktober. Indra mengatakan Evan Dimas dan kawan-kawan berada dalam kondisi fisik yang sangat prima. 


Belum lama ini, Indra melakukan tes fisik kepada pemain. Salah satu indikator yang menunjukkan kesiapan fisik para pemain adalah meningkatnya rata-rata VO2 Max para penggawa Garuda Jaya. Saat melakoni Piala AFF 2013 dan kualifikasi Piala Asia, rata-rata VO2 Max pemain berada di angka 55-60.
"Tapi sekarang semuanya sudah di atas 60. Ini tentu modal yang sangat baik untuk di Myanmar nanti," kata Indra.
Bahkan, Indra menyebut dua pemain yang baru dipanggil yakni bek Rudolf Yanto dan kiper Rully Desrian juga memiliki VO2 Max di angka 60. Seperti diketahui, Rudolf Yanto mendapat kesempatan untuk bergabung ke dalam tim untuk menggantikan Hansamu Yama yang harus tercoret dari skuat karena mengalami cedera.

Begitu pula dengan kiper Rully Desrian yang dipercaya Indra menjadi pengganti Awan Setho. Awan harus tersisih karena mengalami cedera dislokasi tulang jari tangan telingking kari saat menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

"Yang pasti, semua pemain yang saya panggil ini adalah pemain yang siap bertanding," ujarnya.r

Tidak ada komentar:

Posting Komentar